4 cara menjalani bisnis online dengan baik

4 cara menjalani bisnis online dengan baik

Hal-hal sederhana yang harus dimiliki oleh pelaku bisnis online:

1. Mampu menerjemahkan produk karyanya ke dalam tulisan yang menarik dan jelas.
2. Membuat foto produk dengan hasil yang bagus meskipun menggunakan kamera hape.
3. Mengenal jaringan atau grup-grup bisnis untuk memperluas pasar.
4. Fokus terhadap bisnisnya dan terus mengembangkan produk, tidak terbawa diskusi lain selain diskui bisnis.

Mengapa 4 cara menjalani Bisnis Online dengan baik ini penting?

Karena dunia online adalah dunia teks dan gambar. Anda perlu memahami bagaimana menjelaskan produk karya Anda dengan baik dan jelas. Anda harus bisa membuat tulisan yang menarik bagi calon pembeli ataupun calon pelanggan, kalimat dan kata yang mudah dipahami akan membuat calon pembeli mudah mengerti dan kecenderungan untuk membeli produk menjadi tinggi.

Dengan membuat/memproduksi gambar yang bagus dengan sudut-sudut pandang yang mudah dimengerti, maka produk karya Anda otomatis sudah menerangkan dengan baik seperti apa gambaran produk tersebut. Gambar akan memberikan imajinasi pada pikiran calon pembeli sehingga terpicu untuk membeli.

Memperluas jaringan dengan bergabung ke grup-grup di sosial media juga penting, bisa menambah wawasan dan menambah jaringan pertemanan. Dengan pertemanan yang banyak, diskusi yang baik serta bertukar pengetahuan maka produk hasil karya akan bertambah bagus serta menjadi lebih luas dikenal oleh banyak orang.

Dan terakhir, fokuslah menjalani bisnis. Hindari percakapan atau diskusi selain bisnis. Sesekali boleh berdiskusi masalah sehari-hari, agama ataupun lainnya. Namun harus diingat untuk segera berhenti mendiskusikannya bila itu nantinya merusak pertemanan, merusak jaringan bisnis dan tidak menjadi manfaat.

Menjalani bisnis online tetap saja mirip dengan bisnis offline. Perbedaan perilaku yang ada hanya pada sarana atau medianya. Selebihnya tetaplah sama. Termasuk dalam hal ini bagaimana melakukan promosi di sosial media.

Dan jangan lupa kunjungi situs kerajinanindonesia.com dan www.kerajinan.id

Bagaimana menurut Anda?

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.