5 Cara SEO Web Masuk di Halaman Awal Google

5 Cara SEO Web Masuk di Halaman Awal Google

5 Cara SEO Web Masuk di Halaman Awal Google

Pasti masih banyak yang mencari resep jitu agar bisa masuk ke halaman pertama google sehingga webnya bisa mendapatkan banyak pengunjung bukan? Termasuk saya yang masih saja terus belajar memahami bagaimana web saya usaha sewa mobil dengan alamat situs Cipendawa.com bisa tetap berada di halaman awal google.

Persaingan yang setiap hari semakin ketat, perkembangan algoritma google yang terus berubah juga memaksa marketing online melalui kemampuan olah kanuragan seo google untuk terus menyesuaikan diri. Alhamdulillah website bisnis sewa mobil milik saya masih bisa bertahan di halaman awal google untuk beberapa kata kunci.

Bisa dilihat contoh di bawah ini:

Cara SEO Web Masuk di Halaman Awal Google
Contoh Kata Kunci ” Sewa Hiace Jakarta”

Dengan kata kunci “sewa hiace Jakarta” situs web Cipendawa – Sewa Hiace ada di halaman dengan urutan 5 besar. Selanjutnya bila sudah bisa masuk di halaman pertama, maka yang harus dilakukan adalah menjaganya agar SEO web tetap berada di halaman pertama google.

5 Cara SEO Web Masuk di Halaman Awal Google
Dengan Kata Kunci ” Sewa Hiace Bekasi” ada di Halaman Pertama

Dengan kata kunci “sewa hiace Bekasi” situs web Cipendawa – Sewa Hiace ada di halaman pertama dan urutan pertama. Hasil observasi saya, ada beberapa faktor yang bisa membuat ini terjadi, kenapa bisa berbeda dengan kata kunci sewa hiace Jakarta hasilnya. Selanjutnya bila sudah bisa masuk di halaman pertama, maka yang harus dilakukan adalah menjaganya agar SEO web tetap berada di halaman pertama google.

Apakah ada cara belajar mendapatkan ranking 1 di google tanpa belajar? Ada, dan ini ada di sesi paling akhir tulisan ini. Apakah mudah menjalankan cara SEO web masuk di halaman awal google? Sangat tidak mudah. Namun bukan berarti tidak bisa. Buktinya banyak pelaku marketing online berhasil menaikkan ranking websitenya di halaman awal google.

Ada beberapa saran yang mungkin bisa dilakukan bagi panjenengan semua yang ingin menaikkan ranking webnya di halaman awal google, ada 5 cara SEO web masuk di halaman pertama google.

1. Pastikan Menggunakan Engine Web SEO Friendly

Sebelum masuk ke bagian – bagian lain, kita harus bisa memastikan bahwa mesin web yang kita gunakan termasuk web yang SEO Friendly. Beberapa mesin web yang terkenal SEO Friendly adalah WordPress, termasuk juga sangat fleksibel untuk digunakan atau di modifikasi sesuai kebutuhan panjenengan.

Kemudian setelah itu, jangan lupa juga untuk memastikan tema (themes) web tersebut termasuk SEO Friendly juga, panjenengan bisa membaca artikel dari Quora di bawah ini untuk mempelajari tema atau themes yang SEO Friendly.

–> https://www.quora.com/How-do-I-know-if-a-WordPress-theme-is-SEO-friendly-What-makes-a-theme-SEO-friendly

Dalam artikel tersebut, panjenengan bisa mempelajari juga dari komentar – komentar yang ada disana. Kalau kesulitan terjemahannya, bisa gunakan google translate untuk memahaminya.

2. Daftarkan Web di Google Console

Masuk ke dalam situs Google Console dan kemudian daftarkan domain website panjenengan ke dalamnya. Selanjutnya bisa di optimasi dengan memasukkan sitemap web ke dalam fitur google console agar semua data yang ada di dalam website bisa ter indeks oleh google.

Google Search Console

Oh iya, agar mudah mengenali sitemap dari website, bila panjenengan menggunakan wordpress maka sebaiknya pasang plugin SEO ke dalam web, dari fitur plugin SEO tersebut panjenengan akan mudah menemukan sitemap web.

3. Masukkan ke Dalam Peta

Daftarkan domain website panjenengan ke dalam Google Business, ini dimaksudkan agar alamat layanan kantor bisnis bisa terindeks di dalam google serta membuat backlink yang bagus untuk website panjenengan. Karena mesin pencarian terbesar adalah google dan google bisnis bagian dari google, maka akan menjadi sangat bagus bila panjenengan memasukkan alamat serta layanan panjenengan ke dalamnya, sehingga mudah ditemukan oleh orang – orang sekitar yang sedang membutuhkan jasa atau produk panjenengan.

Google Business

Dan bagaimana cara SEO memaksimalkan fitur google business untuk menaikkan pengunjung serta pengguna jasa maupun produk panjenengan? Insya Allah dituliskan di lain waktu.

4. Memasukkan Kata Kunci Sesuai Target

Bayangkan apa yang akan dicari oleh pelanggan atau calon pembeli produk panjenengan di mesin pencarian google, kemudian tetapkan sebagai kata kunci yang akan di tanam ke dalam situs web bisnis panjenengan. Misalnya seperti web bisnis saya di atas yaitu “sewa hiace Jakarta” ke dalam halaman pertama web panjenengan. Untuk memudahkan, bila panjenengan pengguna mesin web siap pakai seperti WordPress, gunakan fitur plugin SEO sehingga panjenengan bisa memasukkan kata kunci tertarget ke dalam tiap halaman situs web panjenengan.

Cara SEO web masuk ke halaman awal Google melalui kata kunci bisa banyak manfaatnya, dikarenakan mesin pencari sekarang tidak hanya mencari halaman pertama dari situs web namun juga halaman – halaman lain dalam situs web tersebut.

5. Daftar Jasa Iklan Adwords

Nah, cara terakhir ini adalah daftar jasa iklan adwords, ini merupakan cara paling mudah bagi panjenengan untuk memasukkan situs web ke dalam halaman pertama google ranking pertama juga. Namun ada konsekuensinya, yaitu panjenengan butuh untuk menyediakan anggaran tertentu agar situs web bisa terus menerus berada di halaman pertama urutan pertama, yang bila salah menemukan jasa iklan ads yang baik dan benar, bisa menyedot biaya pemasaran dan pengeluaran bisa membengkak.

–|

Dari poin 1 hingga 4, masing-masing masih harus di bedah dan dilakukan sesuai alurnya, dan sebenarnya masih panjang. Namun setidaknya panjenengan bisa memulai cara seo web masuk halaman pertama google, selanjutnya panjenengan bisa belajar untuk memaksimalkan google console, business, riset kata kunci dan tema web yang ramah SEO.

Semoga tulisan ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu merasa kurang dalam berilmu namun percaya diri dalam menjalankan ilmu.

Salam sukses.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.