Acara Blogilicious Medan

September 23, 2012.

Indonesian Blog Network (IBN) mengundang saya untuk mengisi acara dalam seminar ‘Creative Blog – Blogilicious 2012″. Dalam acara tersebut, saya membawakan materi “10 Langkah Penting Mendesain Blog” yang saya Adopsi dari tulisan O’Reilly dalam bukunya “Head First Web Design”.

Saat acara berlangsung.

Antusiasme peserta, membuat saya merasa rugi untuk tidak memberi waktu lebih banyak lagi kepada peserta. Sempat saya utarakan kepada mereka untuk menanyakan apa saja yang berhubungan dengan Design, karena waktu yang juga sedikit akhirnya hanya beberapa yang bisa terjawab dengan baik.

Saya katakan kepada mereka, bahwa Designer itu pada dasarnya Tukang Tipu. Karena pekerjaannya adalah memanipulasi sesuatu menjadi hal yang membuat orang berpikir, tertarik dan terlibat ke dalam. Namun itulah seni. Seni Design telah merambah banyak hal, bahkan terhadap keberlangsungan blogger dimana design bisa digunakan sebagai alat untuk menambah keindahan, keramahan dan pendapatan.

Acara yang berlangsung meriah dan diikuti sekitar 250 orang peserta, dimana rata-rata pesertanya adalah pelaku blog atau biasa disebut sebagai Blogger. Dan sadar atau tidak, blogger sudah menjangkit hingga ke pulau-pulau lain selain Jawa. Semoga makin banyak lagi.

Salam kreatif.

 

2 thoughts on “Acara Blogilicious Medan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *