Golf Blog

Belajar Golf dengan Gaya David Leadbetter

Mengapa David Leadbetter? Saya tidak tahu jawabannya, saya hanya paham bahwa tubuh dan semua gerakan yang diperagakan oleh David Leadbetter dalam youtube maupun buku panduannya, sangatlah pas dengan postur tubuh saya yang hanya 168 cm tingginya. Tentang David Leadbetter ini, saya dapatkan pengetahuannya dari teman dekat. Hingga akhirnya saya buka semua hal tentang David Leadbetter termasuk tentang Akademi belajar Golf miliknya.

Sekilas tentang David Leadbetter, David berasal dari Worthing di Sussex, Inggris. Dia memulai karir golfnya di Eropa dan Tour Afrika Selatan. Kesadarannya tentang teknik, mekanik dan seluk beluk permainan golf membuatnya memutuskan untuk membangun akademi belajar golf dibandingkan dengan bermain. Sejak pertengahan tahun 1980-an, David melepas karir dan segera membangun akademinya.

David memasukkan metode pembelajaran serta filsafat golf ke dalam program pelatihan yang ketat bahkan secara holistik. Banyak sekali instruktur berkualitas lahir dari akademi Devid Leadbetter miliknya. Perjalanan panjang selama 30 tahun telah melahirkan pemain hebat dengan 19 juara di kejuaraan Mayor. Dan lebih dari 100 kemenangan individu dalam turnamen di seluruh dunia. 6 dari para pemain bahkan telah berhasil menduduki puncak Ranking World Golf.

Swing yang diajarkan oleh Akademi Leadbetter terasa pas di tubuh saya dan tidak menyebabkan sakit pinggang. Namun tidak semua bisa sesuai dengan swing-swing yang diajarkannya, karena setiap orang memiliki postur tubuh dan kebiasaan tubuhnya masing-masing. Yang terpenting terus belajar golf dengan menerapkan filosofi golf serta makna dalam bermain golf.

Yuk Main Golf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *