BIP Nation – Memanusiakan Penggemar

Tentu Anda sekalian tahu dan pernah tahu Group Band Musik BIP bukan?. Yes, Group Band yang terbentuk dan dibentuk oleh beberapa eks personel Slank (Bongky – Indra – Pay) yang berpisah semenjak tahun 1996. Pembentukan Group Band ini lebih didasari untuk tetap “memanusiakan” penggemar mereka secara personal.

Selang sekian tahun hingga memasuki akhir tahun 2012, salah satu personal BIP yaitu Bongky, berkunjung ke workshop Alurkria – Digital Agency. As a big fan, tentu saja saya menerima kehadirannya dengan senang. Yang berlanjut ke beberapa diskusi dengan ujung untuk menyenangkan penggemarnya. Bongky mengakui bahwa dia kehabisan waktu untuk membuat penggemarnya tetap merasa ada, sementara penggemar adalah makhluk emosi, yang tidak mudah untuk mengelolanya. Dan Bongky bisa tetap mendekat dengan mereka untuk sementara ini hanya di twitter (@bongqmarcel).

Kemudian tak beberapa lama, saya bersama tim Kampoong Design diajak meeting bersama dengan @PayBurman untuk membahas lebih lanjut diskusi yang sudah pernah dibangun. Di studio (biasa di sebut Palu Studio), kami berdiskusi lebih jauh tentang apa-apa saja yang hendak dikelola untuk memanusiakan penggemar BIP khususnya dan penggemar mereka secara personal.

Pertama adalah pembahasan BIP Nation. Apa sebenarnya BIP Nation itu sendiri? Bongky sebagai master Idea-nya untuk ini, segera menjelaskan panjang lebar. Setelah dapat pemahaman yang sesuai, akhirnya kami membuat rumusan untuk membuat BIP Nation menjadi platform pengelolaan penggemar yang lebih baik dan out of the box but simply entertaining. Kemudian yang Kedua, dibutuhkan satu alat untuk mempersatukan dan memudahkan semua penggemar BIP di seantero Indonesia dalam beraktifitas, berbagi bahagia dan bertemu dimanapun.

Penggemar, adalah sebuah stakeholder penting dalam dunia musik. Tanpa kehadiran penggemar, sehebat apapun musisi/group band tidak akan pernah bisa eksis. Untuk itu BIP Nation dibentuk dengan tugas memanusiakan penggemar, mengakomodir aktifitas BIP, memberi tambahan manfaat sebesar-besarnya kepada penggemar. Penggemar BIP (atau biasa di sebut BIPers) akan di akomodir dengan membuat perwakilan-perwakilan komunitas per wilayah, yang akan di ikat dengan menggunakan kartu Anggota BIPers.

Semua pengelolaan itu akan diawali di website BIPNation.com (sedang proses development). Pengembangan konsep ke depan akan terus dibenahi, dipermudah dan diperbesar manfaatnya untuk BIPers. Dengan harapan besar ke depan, fans management yang di bangun oleh BIP ini bisa lebih memanusiakan penggemar, dan BIP Nation bisa merangkul Artis/Musisi/Group Band lain untuk bergabung dengan BIPers dan berbahagia bersama damai untuk musik Indonesia yang kita cintai ini.

Dengan memanusiakan penggemar, maka tiada lagi bajakan.

Salam Kreatif

4 thoughts on “BIP Nation – Memanusiakan Penggemar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *