Cara Praktis menjadi Kreatif

Dalam berbagai situasi, pemasar dituntut untuk keluar dengan ide kreatif yang unik dan mampu membuka mata konsumen atas kebutuhan terpendam mereka. Sayangnya, pemasar sering mencari ide dengan “bertanya” pada konsumen secara langsung dan tidak membongkar keinginan bawah sadar konsumen. Seminar tentang customer insight tools ini akan membantu Anda membaca tren dan pola perilaku konsumen secara sederhana dan mendalam.

Materi Marketeers Dinner Seminar kali ini diadaptasi dari berbagai konsep anyar yang dipelajari Iwan Setiawan dari kelas Customer Insight Tools di Kellogg School of Management yang diperkaya oleh eksekutif senior IDEO (design and innovation consulting firm) dan Intel Lab for People & Practice Research. Peserta akan mempelajari metode yang bervariasi mulai dari observasi tajam ala IDEO sampai Archetype Research ala Clotaire Rapaille.

Disertai studi kasus dan contoh pengalaman Iwan Setiawan dalam menangani klien-klien MarkPlus Consulting di Indonesia, seminar kali ini menawarkan inspirasi untuk memahami konsumen Anda. Jika Anda sedang menyusun strategi pemasaran, mencari ide produk dan layanan, atau mencari ide kampanye branding, customer insight tools akan membantu Anda. Untuk bonus tambahan, seminar ini juga akan menampilkan 9 tren perilaku konsumen Indonesia di 2012. Tunggu apalagi? Sekarang saatnya berkreasi!

MARKETEERS CLINIC

Dalam Marketeers Clinic kali ini, Anda akan berlatih menggunakan customer insight tools dengan menggunakan sebuah studi kasus, dipandu langsung oleh Iwan Setiawan. Anda akan belajar cara praktis menjadi kreatif:

1.       Bagaimana memilih metode yang paling tepat untuk mencari customer insight dari berbagai pilihan metode

2.       Bagaimana menggunakan projective techniques untuk menggali kebutuhan konsumen yang tidak bisa mereka ucapkan

3.       Bagaimana menggunakan teknik values laddering untuk menggali values konsumen dari atribut produk yang diinginkannya

Clinic kali ini dirancang khusus bagi Anda yang sedang mencari inspirasi untuk produk dan layanan baru atau kampanye branding serta strategi pemasaran yang unik. Dengan menggunakan studi kasus, peserta akan berlatih menggunakan alat-alat bantu untuk mencari customer insight.

 

PEMBICARA:

Iwan Setiawan

Chief Executive of MarkPlus Consulting

Philip Kotler’s Youngest Co-Author (Marketing 3.0)

WAKTU:

Selasa, 28 Februari 2012

Jam 13.30-17.30 WIB ( Marketeers Clinic Session )

Jam 18.00- 21.30 WIB ( Dinner Seminar )

VENUE:

Ballroom Four Seasons Hotel Jakarta

Jl. HR Rasuna Said

Kuningan, Jakarta

PROFESSIONAL FEE:

Dinner Seminar Marketeers Club Member                                           : FREE

Marketeers Clinic Session (Member)                                                      : Rp. 250.000,- / person

Dinner Seminar & Marketeers Clinic Session Non Member           : Rp. 900.000,- / person

Dinner Seminar & Marketeers Clinic Session                                        : Rp. 750.000,- / person *Early Bird (until 20 Feb 2012)           

INFORMATION & REGISTRATION :

Noval : 0856 1656 344 atau 021-57902338 Ext 415

noval.novianti@markplusinc.com atau noval@the-marketeers.com

3 thoughts on “Cara Praktis menjadi Kreatif”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *