Facebook Summary Pilgub DKI

Jokowi-Ahok:

Jokowi menjadi salah satu pemimpin Indonesia yang menjadi kebanggaan Asia Tenggara. Prestasi beliau tentang reformasi birokrasi dan pencapaian pemerintah kota Solo saat masa kepemimpinannya, disampaikan pada saat Indonesia Young Changemaker Summit (IYCS).

Rakyat sudah telihat tidak percaya dengan partai-partai politik, jika Jokowi-Ahok berkoalisi dengan rakyat maka kemungkinan 78 % suara akan didapatkan pasangan ini.

Jokowi dilaporkan ke KPK karena diduga melakukan korupsi. Tetapi laporan dugaan korupsi tersebut ditolak KPK karena menggunakan pasal-pasal yang fiktif. Warga menduga kalau ada pihak yang iri dengan prestasi Jokowi dan sengaja melakukan fitnah. Namun mereka tetap yakin kalau pemimpin benar akan selalu menang.

Salah satu relawan Posko Pemenangan Rakyat menyatakan kebingungannya ketika mengetahui satpol PP yang hanya menggusur pedagang “kemeja kotak-kotak” sedangkan pedagang yang lainnya tidak digusur. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Diponegoro. Panwaslu juga akan memanggil dan menindak lanjuti Prabowo terkait dengan iklan Jokowi-Ahok yang dilaporankan oleh tim pemenangan Foke-Nara. iklan tersebut dipermasalahkan karena penyiarannya yang diluar jadwal kampanye.

Teror kembali terjadi di Kota Solo. Kota Solo yang damai dan indah mulai tercoreng keamanannya. Kejadian penembakan terhadap polisi tersebut membuat sebagian warga Solo berpikir kalau Jokowi gagal menciptakan rasa aman. Peristiwa ini dianggap kental dengan nuansa politik dan berkaitan dengan Jokowi yang akan bertarung merebut DKI-1. Sedangkan menurut Komisi I DPR, peristiwa ini adalah bentuk pelecehan dan tantangan otoritas keamanan polri.  Tetapi beberapa warga beranggapan lain tentang keterkaitan Jokowi dengan peristiwa ini. Sebagian warga ini menganggap Jokowi sebagai pemimpin yang begitu peduli terhadap kondisi Kota dan rakyatnya. Karena setelah mendapatkan kabar penembakan tersebut Jokowi langsung menuju lokasi dengan menggunakan sepeda motor.

Foke-Nara:

Jika terpilih pada Putaran II, Foke menjamin Jakarta bebas dari kemacetan pada saat libur panjang.

Masyarakat kecewa dengan tindakan yang dilakukan oleh Foke tentang sepeda motor pemadam kebakaran. Foke mark up sepeda motor tersebut hampir 230 juta. Ia menjual kendaraan itu dengan harga 260 juta dan ternyata harga asli yang ditemukan oleh warga hanya sekitar 24,9 juta. Dan itu hanya untuk satu unit. Masyarakat tidak bisa membayangkan berapa banyak uang yang masuk ke kantong Foke jika kendaraan ini terjual dengan jumlah yang banyak.

Berbagai cara dilakukan Foke untuk mendapatkan kekuasaan. Menjelang pilkada putaran II ini keadaan semakin memanas. Setelah memakai isu SARA yang terbukti gagal beliau membuat tim untuk melaporkan Jokowi ke KPK atas kasus korupsi. Menurut beberapa orang Foke ingin merusak citra Jokowi sebagai walikota yang bersih. Tetapi karena pasal-pasal pengaduan yang diberikan kepada KPK fiktif, maka kasus ini tidak dilanjutkan. Foke dan timnya pasti akan terus bergerilya mencari kesalahan Jokowi.

Setelah Foke mendapatkan predikat “Jakarta Kota Terkorup”, sekarang kantor beliau digeledah oleh KPK. Kasus korupsi Foke yang dilaporkan oleh Wagub Prijanto siap untuk dibongkar. Warga juga manganggap kalau teror-teror di Solo berkaitan dengan Foke. Beliau takut kalah oleh Jokowi.

Dari Katapedia.com

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.