Implan Gigi Jakarta di Klinik Vegi Jakarta Timur

Implan Gigi Jakarta di Klinik Vegi Jakarta Timur

Implan Gigi atau Dental Implant adalah sebuah prosedur tindakan mengganti akar gigi yang sudah rusak atau sudah tidak ada (ompong) dengan akar gigi tiruan yang terbuat dari bahan – bahan tertentu. Dengan implan ini, gigi bisa tergantikan serta berfungsi kembali seperti sedia kala. Metode implan gigi merupakan satu – satunya metode penggantian gigi yang dianggap paling berhasil untuk menggantikan gigi yang rusak maupun hilang sehingga fungsi kunyah kembali lagi. [Lebih lengkap bisa baca di web KlinikVegi.com]

Mengapa Implan Gigi?

Fungsi pengunyahan atau alat kunyah yang berarti itu gigi sebagai alat paling penting, memegang peranan terbesar dalam kesehatan badan kita. Buruknya fungsi pengunyahan makanan yang diserap akan menyebabkan makanan – makanan masuk ke dalam lambung (pencernaan) kita menjadi buruk. Ini menyebabkan kinerja pencernaan semakin berat karena makanan – makanan yang masuk ke dalam lambung tidak terkunyah dengan baik. Maka mulut yang ompong giginya, akan menyebabkan makanan tidak terkunyah dengan baik sehingga membuat pencernaan bekerja lebih keras untuk mencerna makanan yang masuk. Efeknya, pencernaan mudah terganggu dan kesehatan ikut menanggungnya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa 60% kesehatan tubuh bergantung pada fungsi kunyah dari mulut kita.

Untuk itulah, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan gigi di mulut agar kesehatan tubuh juga tetap terjaga. Bila gigi sudah mulai banyak yang ompong, dengan berbagai sebab, tetaplah usahakan untuk menjaganya dengan merawat yang masih ada dan menambah atau mengganti gigi yang sudah hilang. Ada beberapa cara untuk menggantikan gigi yang hilang atau ompong, yaitu:

  • Membuat Gigi Tiruan Lepasan
  • Membuat Gigi Tiruan Jembatan
  • Memasang Implant Gigi

Perbedaan ketiga cara tersebut menjadi pilihan bagi pasien. Gigi tiruan lepasan adalah gigi tiruan yang dapat di lepas-pasang. Namun, kekurangan gigi tiruan ini ialah masih dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada pasien, dan juga ada kemungkinan hilang atau tertelan.

Gigi tiruan jembatan di peroleh dengan mengecilkan gigi tetangga untuk di pasangi mahkota tiruan sebagai penyangga mahkota tiruan gigi yang ompong tersebut. Gigi tiruan dengan tipe ini kadang pada akhirnya dapat merusak gigi tetangga yang di gunakan sebagai penyangga, karena pembersihan di bawah mahkota tiruan tersebut sulit di lakukan pasien, sehingga lambat laun gigi tetangga yang di pasang mahkota tiruan penyangga tersebut dapat mengalami karies dan kegoyangan.

Dengan kondisi kekurangan – kekurangan tersebut, maka pengembangan metode penggantian gigi terus dikembangkan. Hingga pada sekitar tahun 1960-an, ditemukan cara penggantian gigi dengan menanam material logam titanium ke dalam tulang rahang untuk mengganti akar gigi yang hilang. Lalu menunggu sampai terjadinya proses penyatuan material tersebut dengan tulang rahang (osteointegrasi) kemudian di atasnya di buatkan sambungan (abutment) untuk memegang mahkota tiruan dan proses ini di kenal dengan nama implant gigi.

Dengan metode penanaman material ini, keberhasil penggantian gigi mencapai 90%-95%. Semenjak itu, implan gigi terus dikembangkan hingga kemudian menjadi primadona baru sebagai cara pengganti gigi yang hilang dikarenakan keawetannya yang bisa mencapai 15 tahun. Implan gigi menjadi metode yang sangat digemari oleh para dokter dalam mengganti gigi yang hilang, bahkan berkembang menjadi salah satu bagian dalam hal kecantikan. Meskipun boleh dikatakan masih memiliki harga yang mahal dari sisi bahan bakunya.

Implan Gigi Jakarta di Klinik Vegi

Implan gigi Jakarta sudah mulai banyak diterima oleh dokter – dokter gigi, begitu juga dengan dokter gigi Vegi di Jakarta Timur yang menerima pemasangan implan gigi. Silahkan kunjungi website-nya www.klinikvegi.com. Dengan layanan harga terjangkau serta konsultasi yang ramah, KlinikVegi.com siap membantu pasien calon implan gigi dalam menghadapi prosedur implant yang akan dijalani nantinya.

Selain itu, KlinikVegi.com juga memberikan layanan lain seperti Veneer Gigi, Bersih Karang Gigi, Perawatan Saluran Akar Gigi dan lainnya.

Bagi Anda yang ingin memasang implan gigi Jakarta, bisa langsung hubungi 081290650005 untuk membuat jadwal konsultasi atau langsung datang ke alamat Jl Perkebunan IV No 4 Pondok Bambu, Duren Sawit – Jakarta Timur.

3 comments found

  1. sore dok
    Kami sudah tua ( 61 th), tapi kami sangat berharap bisa implant gigi, mengingat biaya mahal jadi gm
    imana caranya agar dapat biaya yg ringan

  2. sore dok
    Kami emang sdh tua (61th), tapi kami sangat ingin implant gigi.
    kami tahu harga implant tinggi…gimana caranya agar kami bisa implant
    tks

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.