Indonesia Brand Forum 2015

Indonesia Brand Forum 2015

Ajang yang sangat bagus bagi pemilik produk dan memiliki brand, mengetahui bagaimana mengembangkan nilai dari Brand, menyebarkannya hingga tantangan serta rintangan yang (mungkin) ada dalam pemasarannya. Indonesia brand forum memiliki visi menjadikan merek-merek Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Membangun kesadaran akan pentingnya sebuah merek dalam sebuah pemasaran.

Belakangan ini, dengan munculnya internet terutama dalam sisi Search Engine Optimization, brand sedikit tergerus. Nama atau domain yang sesuai dengan kata kunci menjadi lebih penting dibandingkan membuat nama merek. Walau tidak tertutup kemungkinan kata kunci bisa menjadi merek. Ada banyak perhatian untuk membangun hal ini dan saya sedang tidak ingin membahas hal ini :D.

Forum brand Indonesia 2015 ini akan diselenggarakan tanggal 20 Mei di Balai Kartini. Silahkan kunjungi situs web Indonesia Brand Forum 2015. Berikut ini sedikit cuplikan kalimat dari salah satu foundernya yaitu Yuswohady;

Kita jangan cuma menjadi “bangsa komoditi” yang bisanya cuma mengekspor minyak mentah, batubara, karet mentah, biji kopi, atau TKI. Kita harus menjadi “bangsa brand” yang mampu menghasilkan brand kopi (contohnya Kapal Api), brand gula (contohnya Gulaku), brand kacang (contohnya Kacang Garuda), brand warung Padang (contohnya RM Sederhana), atau brand batik (contohnya Batik Keris). Dengan brand bangsa ini akan menjadi bangsa besar. Ingat, salah satu ciri negara besar di dunia adalah, mereka memiliki brand-brand hebat. Amerika punya Apple, Coca Cola, atau McDonalds. Jepang punya Toyota, Sony, atau Canon. Jerman punya BMW, Mercedes Benz, atau VW.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.