JKW4P

Jokowi Calon Presiden 2014 – 2019

Kabar gembira atau kabar sedih?

Seperti yang diberitakan oleh Kompas hari ini pukul 16.00 WIB, PDI Perjuangan yang menaungi Joko Widodo (Jokowi) melalui ketua umumnya Megawati Soekarnoputri akhirnya memberi mandat bagi Jokowi untuk menjadi calon presiden Indonesia pada pemilu tahun 2014 ini. 

Bagi sebagian partai atau orang yang tidak menyukai dengan kebesaran nama Jokowi, mungkin ini adalah berita buruk. Yang menyadari betapa besar elektabilitas Pak Jokowi melalui beberapa lembaga survei baik nasional maupun lokal per wilayah. Mantan Walikota Solo ini bisa menggeser kebesaran nama-nama yang juga akan dicalonkan sebagai Presiden. Seperti Prabowo, Surya Paloh dan lain-lainnya.

Bagi sebagian orang dan juga partai yang lainnya, berita ini mungkin bisa menjadi berita baik yang memang sudah ditunggu-tunggu. Tidak terkecuali saya. Sebagai seorang pengusaha, tentu saja saya butuh untuk memiliki Presiden yang mengerti akan seluk beluk usaha atau bisnis orang-orang kecil seperti saya. Apakah nantinya makin membesarkan pengusaha besar? Bisa jadi. Namun setidaknya ada harapan bahwa pengusaha kecil pun akan diperhatikan. Mengingat rekam jejak Pak Jokowi yang berhasil menjadi pengusaha besar dimulai dari Nol.

Sementara secara pribadi, saya memang menyukai orang-orang yang low profile seperti Pak Jokowi. Tentu berikut dengan cara kerjanya yang menyentuh hingga level dasar dan menggerakkan langsung hati nurani orang-orang yang dipimpinnya. Dan sangat bersyukur, di tahun ini banyak profil-profil yang menyerupai beliau dan bisa menjadi aset masa depan bagi Indonesia. Seperti Ibu Risma, Pak Ridwan Kamil dan beberapa orang lain. Semoga orang-orang kreatif dan tegas semakin bermunculan.

Selamat datang Pak Jokowi Calon Presiden 2014 – 2019. Dan semoga segera disusul oleh sosok-sosok hebat lainnya untuk membangun Indonesia. Dan oleh karenanya, saya harus mengingkari janji untuk Golput tahun ini. Sebagai penghargaan atas Ibu Megawati yang berjiwa besar dengan memberi mandat Calon Presiden kepada Pak Jokowi, juga karena pada akhirnya Pak Jokowi menerima untuk dicalonkan menjadi Presiden 2014.

Salam Kreatif.

5 thoughts on “Jokowi Calon Presiden 2014 – 2019”

  1. komen ini pasti dikira karena simpatisan Jokowi

    tapi aku sih berpikirnya begini, Pak Jokowi itu udah pernah jadi Walikota dan Gubernur. Asalnya pun dari warga bantaran kali, dan sampai sekarang tetap rendah hati. Jadi kupikir, tepat Pak Jokowi nyapres, agar bisa memotong kompas birokrasi antar Pemprov. Dengan begitu, urusan banjir dan macet justru bisa cepat dibereskan.

    Kalau sekarang ‘kan mau apa2 gak sehati melulu sama Pemerintah Pusat, jadilah ribet.

    Semoga banyak yang menyadari hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *