tahun kambing kayu

Kambing Kayu Diiringi Bola Api – Imlek 2556

Kambing Kayu Diiringi Bola Api – Imlek 2556

Selamat datang di tahun baru Imlek 2556 yang jatuh pada tanggal 19 Februari 2015 ini. Tahun ini diberikan perlambang Kambing dengan elemen bumi Kayu dan elemen langit Api, dimana kayu dan api ini saling bertentangan dan berpotensi besar untuk menimbulkan situasi membara dimanapun berada. Ini adalah tahun yang lebih seimbang dibandingkan dengan pendaluhunya, Sang Kuda yang penuh derap; sekaligus juga diwarnai persaingan yang lebih tajam dan berbahaya.

Warga kaum kambing memiliki ciri utama manis dan simpatik, dan memang tahun ini adalah tahun dimana warna komunikasi akan lebih tenang dan manis dibanding tahun lalu. Namun hal ini tidak menyurutkan tuntutan bagi kaum muda dan sukses cendekia untuk tetap berlaku dinamis, cerdas, dan hati-hati. Banyak godaan yang akan muncul baik itu dari sisi finansial, roman, atau bahkan sekedar godaan personal untuk bermalasan dan menunda kerja. Bagi anda sekalian yang telah berpengalaman di dunia bisnis maupun sedang mendaki tangga korporasi, hal-hal ini dapat berpengaruh besar dan menurunkan kinerja anda.

Di tahun ini pula bintang persaingan muncul di posisi sentral, dan ia berpotensi besar untuk menimbulkan perpecahan. Sekalipun anda menyadari bahwa penyebab suatu argumen adalah hal yang sangat remeh, kemunculan bintang ini akan membuat anda sulit menahan diri untuk tidak terlibat dalam argumen. Maka dari itu, pandai – pandailah memilih ‘medan perang’ anda. Hati-hati dalam “Win the battle, loose the war”, dimana kita adalah terlalu sering memperdebatkan dan memenangkan hal-hal kecil dan akhirnya justru kehilangan hal-hal utama. Harus pandai menahan diri dan memilih dimana kita harus proaktif. Hendaknya dalam menyampaikan maksud dan tujuan positif haruslah dengan cara yang lihai, tepat, dan pada telinga yang benar.

[xyz-ihs snippet=”4480×60″]

Keseimbangan adalah kunci utama untuk segalanya. Jangan terlalu manis, hingga memancing niat buruk untuk memanfaatkan anda. Jangan pula terlalu pahit, hingga menyebabkan orang membenci dan antipati. Melihat keatas untuk meningat tujuan yang ingin diraih, jangan lupa pula menunduk untuk bersyukur atas apa yang sudah diraih. Jika anda tidak bersemangat dan terlalu pasrah menghadapi tantangan hidup, tentulah mimpi hanya akan sekedar jadi bunga tidur. Tapi jika anda terlalu keras mengejar apa yang belum waktunya jadi milik anda, frustasi akan datang menghampiri. Hanya diri anda sendiri yang paling tahu apa yang harus anda selesaikan, atau anda tingkatkan, dan apa yang harus anda lepaskan. Tentukan target anda secara positif dan realistis.

Tahun yang sepintas tenang ini memerlukan ketegasan karakter anda, dimana pebisnis harus lebih teliti dalam menilai kinerja usahanya dan karyawan lebih disiplin terhadap target-targetnya. Apapun yang ingin anda raih atau upayakan; baik itu tujuan finanasial, karir, personal, atau akademis – menuntut usaha konstan dan keuletan bekerja yang tinggi. Tidak ada usaha yang berbuah manis dalam waktu singkat, tidak ada jalan pintas menuju sukses. Mulai kerja nyata, untuk mencapai mimpi dan harapan tahun kambing kayu ini.

Semuanya kembali pada diri anda sendiri, apakah layak atau tidak sebuah tujuan itu anda perjuangkan hingga titik darah penghabisan. Tarik garis nyata antara tujuan besar dan keputusasaan, jangan sampai terjebak pada ruang yang salah. Kadang kita harus cerdas dalam meninggalkan yang tidak bisa kita pertahankan atau tetap berjuang atas mimpi yang belum tercapai. Dan mungkin hal terpenting tahun ini, hindari “kambing hitam” ketika kita belum mencapai apa yang kita harapkan. Ucapkan selamat tinggal pada tahun kuda, selamat datang pada tahun kambing, kembali bekerja penuh semangat, memulai lembaran baru perjuangan hidup kita dengan semangat baru. Kiong Hi Fa Cai, Semoga sepluh ribu harapan Anda tercapai semua. Semoga selalu penuh rejeki, sehat dan bahagia.

*Diposting oleh Tanadi Santoso, baca: peruntungan 12 shio ditahun kambing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *