Kika Syafii

Terus Merasa Bodoh dan Menolak Tua

Kopdar Blogger, Hampir Jadi Keajaiban Dunia

Tidak menyangka, Kopdar Blogger di Tawangmangu atas inisiatif Pakdhe Blontank yang dibantu oleh teman-teman Rumah Blogger Indonesia Solo dengan koas “Kroco Pergerakan”, berhasil meriah dan meninggalkan kesan sangat dalam. Awal datang, saya hanya berpikir yang penting datang. Karena kangen dengan teman-teman lama.

Acara yang diselenggarakan di sebuah Villa milik teman Pakdhe Blontank (denger-denger namanya Pak Hasan) berlangsung rahat (apa ya bahasa indonesianya?), gayeng dan menyenangkan. Banyak teman blogger datang, dari yang blogger sangat lama hingga blogger muda. Saya mengingat, dalam acara itu ada Mas Didi Nugrahadi bersama jamunya, ada Mas Lantip dengan hak katonnya, Ada Rasarab yang begitu, Jidat yang begini, Pardi yang seperti itu, Agus Mul yang seperti ini, Frenavit yang malu ketemu bosnya, Hasan yang bergerak dalam diam, dan banyak lagi. Kok jadi kayak absen ya…

Kopdar Blogger1

Lebih spesial lagi Pak Rudiantara menteri kominfo saat ini hadir dan bersenda gurau bersama blogger, tanpa jarak, tanpa sekat, tanpa agama serta sangat syariah, meskipun ada yang mengaku blogger syar’i.

Saya tidak ingin membahas apa yang dibicarakan bersama Menkominfo, saya lebih tertarik membahas inisiatif keren ini. Kopi Darat Blogger atau Kopdar Blogger ini bukan hal mudah. Apalagi tidak ada tawaran untuk ini itu, uang saku ini itu dan uang itu ini. Membuat pertemuan blogger tanpa iming-iming di masa sekarang ini sungguhlah sulit.

Kopdar Blogger

Dalam pertemuan ini muncul gairah untuk membangun Indonesia lebih maju, tentunya berawal dengan menggairahkan tulis menulis kembali. Sudah sangat terlalu banyak tulisan tendensius, tulisan fitnah, hoax, pukul kiri kanan beredar di Internet kita dan sejenisnya. Ini sangat bahaya, sungguh bahaya. Dalam waktu 15-20 tahun lagi, akan datang masa dimana anak-anak generasi penerus mulai membaca di internet. Bayangkan bila isi di internet isinya seputar fitnah dan informasi hoax? Saya tidak sanggup mbayanginnya.

Kopdare Blogger

Mempertemukan blogger sulit, namun akan lebih sulit lagi membangun kembali gairah serta mendirikan kembali rumah-rumah blogger disetiap kota. Tidak hanya Jawa namun juga seluruh Indonesia. Saya yakin teman-teman akan terus berusaha dan mendirikannya, tentu saja merawatnya hingga muncul generasi-generasi selanjutnya yang bersedia ngeblog. Menulislah sebelum namamu ditulis di papan nisan.

Ucapan terima kasih untuk semua yang sudah menyelenggarakan dan semua teman yang hadir.

Salam kreatif.

Pencarian yang datang:

  • rumah blogger indonesia event
  • stop hoax dalam bahasa jawa
19 Discussions on
“Kopdar Blogger, Hampir Jadi Keajaiban Dunia”

Leave A Comment

Your email address will not be published.