kunci-produktivitas

5 Kunci Produktivitas Meraih Sukses Bisnis

Kunci Produktivitas Meraih Sukses Bisnis

Produktivitas adalah semua hal tentang efisiensi dan efektifitas yang menghasilkan jalan keluar (output) yang baik. Tak jarang ditemui, pebisnis yang terlihat sibuk namun tidak manghasilkan sesuatu yang berharga. Kunci produktivitas masih menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar pebisnis.

Kita semua tahu bahwa setiap orang berbeda, dari mulai gaya yang berbeda, karakter berbeda hingga dengan cara berpikir yang beda. Ada orang yang makin kreatif saat dalam kondisi terjepit, ada orang yang semakin inovatif saat kondisi tubuh lelah dan banyak lagi perbedaan.

Mari dengarkan hati nurani dengan baik, sudahkah diri kita ini menjadi lebih produktif setiap harinya? Waktu adalah kunci utama dari semua produktivitas, berhenti membuang-buang waktu yang berharga ini. Berikut ini 5 kunci profuktivitas dalam meraih sukses berbisnis.

1. Menjadi Pemecah Masalah

Berapa banyak hal sudah dilakukan atau sedang dilakukan, bila tidak berhasil menjadi pemecah masalah bagi pelanggan maka itu sinyal merah bagi karir bisnis. Sangat penting untuk segera menemukan sesuatu yang bisa menjadi pemecah masalah baik itu berhubungan dengan produk, layanan maupun jasa kita. Dan menyelamatkan bisnis.

2. Solusi dan Nilai Posisi

Bisnis tidak bisa dihilangkan dari kompetisinya. Perkembangan bisnis sedikit banyak ditentukan kondisi kompetisi yang bagus. Kompetisi yang bagus akan terbangun bila produk maupun jasa yang kita tawarkan bisa memiliki nilai tawar yang lebih unggul dibanding dengan pesaing. Beri solusi yang baik atas produk dan jasa yang menjadi komoditas bisnis kita. Contoh solusi yang sering tidak tepat yaitu Menurunkan harga.

Silahkan baca juga: 10 model inovasi

3. Menemukan Cara Memenangkan Pelanggan dan Mempertahankannya

Bahkan solusi terbaik tidak selalu memenangkan pelanggan. Kita masih perlu rencana lain untuk menjangkau pelanggan potensial, memenangkan bisnis, membuat pelanggan senang, dan membuat pelanggan tidak berpaling ke pesaing.

4. Mendapatkan Skala Pangsa Pasar

Buat pangsa pasar yang baru, ciptakan dan kreasikan banyak inovasi untuk membangun pasar tersebut. Bisa dengan menargetkan untuk mengambil pangsa pasar dari pesaing secara berjangka dan memprioritaskannya melalui skala yang bisa diukur dengan baik. Sertakan strategi yang bagus untuk menjalankannya, tentu juga modal karena pangsa pasar merupakan sebidang tanah yang sangat mahal.

5. Pembiayaan

Miliki rencana jelas dan terstruktur, tentukan skala pembiayaan yang muncul dengan kondisi nyata yang ada. Pertahankan asumsi yang masuk akal untuk membiayai bisnis kita, oleh karena itu mengenal ilmu akuntansi sangat disarankan meski tidak untuk menyeluruh.

Salam Kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *