Live Mixing Masterclass Bulan September 2016

Live Mixing Masterclass Bulan September 2016

Siapa yang tidak butuh musik yang enak didengar? Suara yang empuk dengan penataan audio yang pas untuk gendang telinga. Sama sekali tidak nyaman ketika mendengar sebuah lagu dengan pengaturan musik yang berantakan, bisa-bisa sakit telinga mendengarnya.

Bagian ini memang sulit, tidak mudah. Padahal penataan dan pengaturan tinggi rendahnya suara dalam sebuah musik atau lagu, sangatlah penting. Karena ini menentukan kualitas, bahkan bisa mengakomodir penggemar untuk terus mendengarkan musiknya. Tidak percaya? Silahkan dengarkan musik tanpa mastering dan mixing.

Apakah sulit melakukan mastering dan mixing untuk sebuah musik? Bukan sulit, namun perlu belajar dengan baik. Belajar ditempat yang tepat dan belajar kepada ahlinya. Nah! Beruntung buatmu yang sudah berkecimpung dan menyukai dunia audio, kamu yang menyukai dunia mastering sebuah lagu dan mixing alat-alat musik yang bersatu padu dalam sebuah lagu.

Pernah dengar Joseph Manurung? Seingatku, saya pernah ngopi bareng di Citos.

Eh lanjut, Joseph Manurung ini profesional muda di bidang audio yang sudah malang melintang ke berbagai negara. Di dalam negeri, Joseph Manurung menggawangi mastering dan mixing beberapa album dari grup band terkenal, salah satunya Peter Pan dan Noah :)).

Masterclass2

Ditemani oleh Sonny Soebowo yang memegang mastering dan mixing dari Album Slank, Naif, Raisa dan banyak lagi. Juga tak kalah ada Mas Innu Wibowo eh Regawa, dimana sentuhannya bisa dirasakan dilagu-lagunya Burgerkill, The SIGIT dan grup musik lainnya.

Masterclass3

Mereka bersedia untuk mengisi Program Masterclass yang didesain khusus untuk rekan-rekan yang memang berkecimpung dalam Live Sound (suara dalam pertunjukan langsung) agar bisa menambah pengetahuan serta menambah kemampuan diri dalam hal mixing.

Masterclass1

Mengapa mereka? Tentu karena menilik jam terbang serta pengalamannya, maka mereka bertiga layak untuk membagikan ilmunya serta wawasannya dalam live sound mixing. Kalian yang ikut program ini bisa bebas bertanya tentang pengalaman serta perjalanan karir mereka bertiga (setelah kelas selesai), dan tentu saja menanyakan hal-hal yang terkait dengan dunia Live Sound.

Dengan adanya Master Class ini, Joseph Manurung berharap para peserta bisa memanfaatkan ilmunya, menerapkannya dan mungkin beberapa bulan ke depan, kita sudah bisa menikmati berbagai event live yang bunyinya beragam (dalam arti baik) dan enjoyable.

Tertarik mendaftar? Silahkan langsung ke web mixbyjm.com

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.