Mountain View Dago

Main di Lapangan Golf Mountain View Dago Pakar, Bandung

Seminggu yang lalu, saat ada pekerjaan sedikit di Bandung, saya dapat traktir main di lapangan golf Mountain View Dago Pakar di Bandung. Lapangan golf yang cantik dan terletak di atas bukit Dago Pakar. Dengan semangat, saya terima ajakan teman untuk bermain di lapangan golf ini, dan surprise! Permainan saya berantakan :D.

Lapangan golf ini kurang tepat untuk pemain golf yang baru bisa, meskipun bisa diartikan sebaliknya. Bisa dijadikan tempat belajar yang tepat untuk amatir seperti saya ini, bisa mengukur jarak dengan baik dan yang paling penting memperhatikan arah bola setelah pukulan (swing) agar bola tidak meluncur ke jurang ataupun aliran sungai.

Mountain View

Benar-benar sebuah tantangan tersendiri bermain di lapangan golf mountain view ini. Kontur lapangan yang naik turun, membuat posisi badan lebih sulit untuk menyesuaikan diri saat swing. Juga lebar green yang relatif pendek juga membuat harus benar-benar konsentrasi saat melakukan pukulan bola terutama driver :).

Sejak dari tee off, saya langsung merasakan kehilangan bola dan baru memasuki hole ke 3, saya sudah kehilangan lebih dari 5 bola. Maka disini ada istilah persiapan menyewa bola lebih banyak, kenapa bukan beli? Karena pada akhirnya, bola akan kembali ditemukan oleh para pengepul bola dan dijual kembali. Dan akhirnya saya putuskan untuk tidak menghitung skor permainan :D.

Mountain View

Ada yang bilang, belajarlah langsung dari hal yang tersulit. Namun karena terlanjur belajar dari tempat-tempat yang relatif mudah seperti Lapangan Golf Halim II dan Lapangan Golf Cilangkap maka belajar di lapangan golf mountain view ini sebuah kesulitan tersendiri bagi saya. Namun saya sangat menikmati bermain disini. Selain penuh tantangan, juga mendapat bonus menikmati udara yang sejuk serta pemandangan yang sangat indah. Apalagi saat memandang ke arah kota Bandung.

Golf adalah olahraga yang sarat dengan teknik dan perlu latihan yang intens. Sepertinya saya perlu lebih sering melakukan latihan sembari mempelajari teknik yang benar serta pas untuk postur tubuh saya. Dan golf adalah pembelajaran itu sendiri.

Yuk main golf.

[xyz-ihs snippet=”300×250-Ads-Responsive”]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *