Kika Syafii

Terus Merasa Bodoh dan Menolak Tua

Memiliki Web Bukan Sekedar Prestige

Geliat dunia usaha dewasa ini begitu terasa. Pemanfaatan teknologi informasi (dalam hal ini website) sudah mulai menjadi sebuah kesadaran. Dengan memanfaatkan teknologi web, pelaku usaha lebih mudah menjalankan serta mengkomunikasikan bentuk pelayanan kepada para pelanggan dengan lebih baik. Tentu, dengan website yang di desain sesuai dengan kebutuhan pemilik usaha serta sesuai dengan karakter pelanggan yang dituju.

Teknologi website begitu pesat berkembang, seperti Facebook yang pelan-pelan berubah menjadi Platform sendiri. Juga Google yang terus berevolusi dari satu platform ke platform yang lebih maju. Sehingga teknologi perlahan menjadi kebutuhan mutlak untuk memperbesar wilayah atau jaringan usaha banyak orang. Banyak website gratis berikut fitur gratisnya yang bisa digunakan untuk memperkuat usaha. Pelaku usaha tak lagi harus paham dengan mekanisme pembuatan website yang njelimet dan rumit.

Saya secara personal selalu mempercayai kalimat ini “Teknologi diciptakan untuk memudahkan penggunanya”. Jadi, bila ada seseorang yang mengatakan bahwa ‘saya gaptek’, sebenarnya salah sasaran. Kenapa begitu? Karena hampir semua teknologi selalu mudah untuk digunakan. Hanya saja, memang tetap harus dipelajari cara pemakaiannya. Seperti juga sewaktu kita memegang handphone baru, pasti kita harus menggunakan panduan untuk menggunakannya atau mungkin mencoba-coba sendiri memakainya. Maka seringkali kalimat tersebut hanya digunakan untuk mempertebal rasa malas belajar saja.

Rasanya bila ingin menambah klien atau pelanggan, maka tidak lagi sekedar memiliki web. Karena hampir-hampir kehidupan sehari-hari kita sudah bertemu dengan website setiap harinya. Membaca berita, bersosial bahkan bekerja. Mungkin akan lebih tepat bila dikatakan, milikilah website untuk memaksimalkan usaha dan kehidupanmu.

Oleh karenanya, bila anda pengusaha atau wirausaha mandiri atau entrepreneurs, maksimalkan website yang banyak bertebaran untuk kegiatan positif Anda. Bila Anda memakai facebook, gunakanlah terus dengan optimal berikut memberikan solusi-solusi layanan produk yang membuat orang lain atau pelanggan menerima informasi dengan baik. Bila menggunakan twitter, maka berlakukan hal yang sama. Teruslah berkreasi dengan inovasi yang terus berkembang. Mari diingat, bahwa inovasi dimunculkan untuk memberi solusi bukan malah menghentikannya.

Teknologi informasi memberi kita pelajaran untuk lebih terbuka dalam banyak hal (kecuali kehidupan pribadi tentunya), hingga memudahkan pengenalan akan banyak hal yang kita lakukan. Dalam satu detik, apa yang kita lakukan dalam bisnis kita bisa mudah diketahui banyak orang.

Memiliki Web tidak lagi sekedar prestige, website sudah menjadi kebutuhan untuk banyak orang. Maka bila kita tidak segera mempunyainya, komunikasi kita akan sekian langkah tertinggal dari orang-orang yang sudah menggunakannya. Karena, website mampu menyimpan informasi, mampu memberi bentuk kemudahan layanan bahkan bisa menjadi toko – portfolioshowcase bagi usaha kita.

Selamat berkarya.

Leave A Comment

Your email address will not be published.