website-yang-bagus

Mengapa Bisnis Butuh Website yang Bagus?

Bagi kebanyakan bisnis, sebuah situs web adalah salah satu investasi penting. Pengusaha yang baik berani melakukan pengeluaran lebih banyak untuk pembuatan situs web, karena website yang bagus juga bisa menjadi investasi untuk masa depan. Dan juga sangatlah bisa menunjang pendapatan sehingga membuat anda menjadi lebih sukses bila dibuat dengan lebih baik.

Kenapa bisa begitu? Simak beberapa alasan mengapa bisnis butuh website yang bagus.

1. Situs web akan mencerminkan keprofesionalan Anda sebagai pemilik bisnis.

Jika situs web Anda terlihat profesional, klien potensial Anda akan berpikir bahwa Anda adalah seorang profesional yang memiliki klien banyak dan juga pendapatan yang cukup atau banyak, sehingga mampu mempunyai situs yang bagus, professional dan sesuai dengan apa yang anda promosikan dari kebesaran bisnis Anda. Jika klien potensial mengunjungi situs web Anda, sementara situs anda tampak berantakan bagaimana mereka akan melihat Anda?.

2. Situs web Anda dapat juga berarti sebagai pengikat.

Klien lokal, dewasa ini sering melakukan pencarian online dan bila mereka menemukan situs web Anda, maka itu akan mendorong mereka untuk berpikir mencari keberadaan toko Anda. Jika mereka menemukan situs pesaing Anda dan mereka terlihat lebih bagus dan meyakinkan daripada Anda (atau jika mereka memiliki situs web dan Anda tidak atau pesaing memiliki website yang bagus dan website Anda tidak), kemungkinan besar Anda akan kehilangan bisnis hanya karena alasan itu. Dan, ketika Anda mempromosikan diri ke media baik offline maupun online, maka Anda akan memerlukan situs web untuk membantu orang –orang menemukan Anda lebih cepat. Bahkan jika Anda berbisnis batu bata dan semen, memiliki situs web yang solid dapat berarti bisnis tambahan.

3. Situs web Anda dapat berarti bisnis global.

Apakah Anda pernah berpikir tentang mendapatkan pesanan dari Australia atau Malaysia atau Amerika? Mempunyai  situs web yang fantastis dan sesuai dengan bisnis Anda, itu artinya sama dengan sudah membuka bisnis secara global. Dan sangat memungkinkan Anda untuk memperluas usaha Anda ke khalayak yang lebih besar. Jika situs web Anda terlihat di hampir setiap negara di seluruh dunia, itu berarti Anda telah mengembangkan usaha ke jutaan klien potensial. Bahkan mungkin Anda masih berpikir untuk menjaga target pasar hanya di local, namun pengunjung international tetaplah bisa menemukan Anda dan bila itu menarik buat mereka maka akan mendorong mereka untuk menjadi klien Anda.

4. Situs web Anda dapat menggenerasi Media.

Seorang jurnalis, dewasa ini lebih sering menggunakan internet sebagai alat untuk mencari sumber berita. Seorang jurnalis  dari media mainstream atau boleh dibilang media yang besar dan bonafid, tentu (seringkali) akan lebih memilih memuat berita dan mengambil berita dari jenis website yang bonafid pula. Karena mereka tentu sudah menakar pembacanya serta menjaga bonafiditas perusahaan media mereka. Seorang professional tentu akan lebih suka dengan yang professional. Dan seperti yang sudah anda tahu, bila media menyebutkan bisnis Anda maka itu adalah promosi yang tak ternilai.

–|

Jangan biarkan diri Anda merugikan diri Anda sendiri dengan membuat situs web yang kurang bagus. Berhati-hatilah dan berinvestasilah dengan bijak untuk membuat website yang bagus. Gunakanlah jasa desainer website yang memang handal dibidangnya atau pergunakanlah agency yang memang kemampuannya sudah Anda ketahui. Bila Anda memiliki bisnis hotel dan agen properti, pakailah website yang bagus hasil karya saya :). Bagaimana, Anda setuju?

Salam kreatif.

3 thoughts on “Mengapa Bisnis Butuh Website yang Bagus?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *