Menuju Sukses

Menjaga Motivasi Usaha Agar Tetap Hidup

Dalam menjalankan bisnis atau mungkin pekerjaan, ada mental yang bermain naik turun mengikuti papan catur permainan yang sedang dijalani. Semua bisa berubah menjadi buruk, membuat pikiran stress dan frustrasi. Tiba-tiba saja pekerjaan menjadi macet, pikiran tak berkembang, hari demi hari tidak ada perubahaan bahkan tidak terlihat semua akan berakhir. Tentu kita akan bertanya-tanya, sampai kapan ini akan terus berlangsung?

Perlahan keraguan pun merayap, ketidakpastian situasi mengajak kaki untuk berhenti saja. Perasaan negatif pun berkembang, menggerogoti kreatifitas yang dimiliki. Namun berjalan keluar dan pergi meninggalkan semua ini juga bukan sebuah jawaban. Menghindari semuanya kemudian berdiam diri akan menambah buruk situasi yang tercipta selanjutnya. Maka menjadi lebih untuk tetap fokus dan berada dijalur yang sudah dibuat.

Gunakan beberapa tip ini untuk menjaga motivasi usaha agar tetap hidup;

1. Nutrisi Jiwa

Adabanyak cara untuk melakukan ini. Saya menemukan bahwa cara terbaikuntuk memberi makan jiwa saya dengan membuat diri saya dikelilingi oleh orang-orang yang berpikir positif dan orang-orang yang memiliki hati yang baik. Bagaimana pun, saya membutuhkan dukungan dari energi positif orang-orang baik, agar bisa membantu mengangkat kembali motivasi usaha tetap hidup.

Bertanya atau membaca segala hal yang bisa meningkatkan pikiran kreatif kembali menyala, bertukar pikiran dengan intens dan mencari solusi atas masalah yang sedang terjadi. Anda bisa juga melakukan pendekatan kepada Tuhan untuk kontemplasi dan menyegarkan pikiran-pikiran serta membuang energi negatif yang muncul karena keadaan ini. Dan kembali mengejar tujuan.

[xyz-ihs snippet=”4480×60″]

2. Buka ulang tujuan utama

Pekerjaan atau kegiatan yang sedang berlangsung ini tentang apa? Apa tujuan utama yang ingin dicapai? Barangkali atas kelelahan pikiran yang sedang kita alami, kita menjadi lupa dengan tujuan utama atas semua hal ini. Buka ulang tujuan utama kita, dan baca semua yang terkait dengan hal itu.

Lakukan apa saja agar tujuan utama ini menjadi mudah untuk teringat dan terbaca. Bisa dengan menempelkan catatan tujuan di dinding kamar atau komputer atau apa saja. Dari yang mulai termudah dahulu. Bila saya yang ditanya, apa yang membuat saya terus bersemangat dalam bekerja? Saya selalu menjawab, karena hanya dengan berusaha keras saya menjadi semakin hidup.

3. Mundur satu langkah

Kadang-kadang Anda hanya perlu memberikan diri Anda istirahat. Pergilah ke tempat hiburan, biarkan pikiran berekreasi. Pikiran juga butuh berlibur dan menerima haknya untuk beristirahat. Mundur satu langkah akan lebih baik bila bisa membuat anda berlari lebih cepat setelahnya.

Tidak akan pernah ada perubahan selama pikiran Anda masih tertekan dengan situasi. Perubahan akan terjadi bila situasi stress dalam diri sendiri pun hilang, dengan begitu motivasi usaha tetap hidup dan wajah kembali bersinar karenanya.

Salam kreatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *