Perencanaan Nikah dengan Google Wedding

Google-Wedding-Intro

Sudah mengenal Google Wedding? Bagi kamu, baik cewek maupun cowok yang sedang dalam perjalanan untuk menikah dengan pasangan tercinta bisa menggunakan situs Google Wedding ini untuk perencanaan nikah kalian.

Apa itu Google Wedding? Sebuah situs yang disediakan oleh google khusus untuk merencanakan acara pernikahan. Dengan beberapa fitur menarik untuk digunakan. Beberapa fiturnya google wedding sebagai berikut:

1. Pengumuman (Announce the news)

Disini kalian yang sudah mendiskusikan rencana pernikahan bisa melakukan pengumuman dengan menggunakan google hangout, dan mengundang semua saudara untuk menyaksikan secara langsung pengumuman pernikahan kalian melalui hang out video. Tentu debar jantung serasa samudera saat akan mengumumkan hal ini dengan disaksikan oleh orang tua dan saudara-saudara :D.

Google-Wedding-Announce

2. Menentukan Lokasi (Locate a Venue)

Dengan menggunakan Google Maps, kalian bisa menentukan lokasi yang tepat untuk menjadi tempat pernikahan mulia ini. Pelajari dengan baik layanan dari masing-masing tempat maupun vendor yang akan menjadi organizer kalian.

Google-Wedding-Locate-venue

3. Isi Blanko (Fill in the Blanks)

Buat kolaborasi dengan menggunakan google doc maupun spreadsheet untuk mulai memasukkan email-email yang akan diundang, menghitung biaya pernikahan dan kebutuhan lain yang akan muncul di hari pernikahan nanti. Google juga menyediakan template untuk ini.

Google-Wedding-Fill-Blank

4. Buat Tanggal Acara (Save the Date)

Buat semua orang tahu, kapan dan dimana pernikahan akan berlangsung dengan membuat halaman Google+. Buat dengan menggunakan template yang cantik maupun kreasi foto-foto pra-wedding yang ada.

Google-Wedding-Save-The-Date

5. Buat Situs Web (Create a Web)

Beritahu semua orang bagaimana kalian bertemu, hingga akhirnya berhubungan dekat dan memutuskan menikah dalam situs webmu. Sekaligus sebagai tempat untuk mempublikasikan informasi pernikahan dan daftar tamu di web. Bisa dengan memakai template web yang juga sudah disediakan oleh Google Wedding.

Google-Wedding-Make-a-Web

6. Membagikan Kebahagiaan (Savor the Moment)

Saat hari besar kalian datang, posting foto-foto pernikahan kalian ke Google+. Bagikan kepada teman-teman, saudara hingga kenalan dihalaman kalian.

Google-Wedding-Savor-Memories

Perencanaan nikah kalian pun akan lebih menyenangkan. Nah, google saja sampai mikirin agar kalian mengakhiri kondisi jomblo dengan keren. Kok kalian malah memilih jadi Jomblo?

“Tak sekedar dosa, pernikahan juga menghindarkan penuaan dini”

 

You may also like

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *