Tahun Monyet Api

Peruntungan Tahun Monyet Api – Cap Jie Shio

Tanggal 8 Februari 2016 kita memasuki tahun baru Imlek 2567. Di tengah ruwet ekonomi dan politik dan badai tantangan yang datang, pertama – tama marilah kita mengucap syukur atas segala berkat dan keberuntungan yang telah kita terima tahun lalu. Tahun baru adalah simbol harapan baru, sungguh baik bila bisa disikapi dengan semangat positif untuk terus berusaha di segala bidang.

Tahun yang disimbolkan oleh Monyet berunsur Api ini diramalkan cukup bergejolak akibat kurangnya elemen Air yang menjadi elemen utama bisnis di segala bidang. Unsur langit adalah Api, dan Unsur bumi adalah Kayu; langit dan bumi saling berperang – memberikan tantangan di segala bidang. Namun seperti sang Raja Monyet yang bertahta tahun ini, hendaknya para profesional dan pelaku bisnis justru menjadi lebih cerdik, karena dibalik setiap tantangan, bila dihadapi dengan bijaksana justru akan membawa keberuntungan dan kemajuan.

Cerdik, menjadi kata kunci, antara kesulitan yang bertubi, ekonomi yang belum sehat, dan upaya yang belum memberikan hasil. Awal tahun yang sulit, masih akan berlanjut, banyak kebangkrutan, perubahan, dan ketidak pastian. Tahun ini hendaknya menjadi tahun menjahit layar, menambal bocornya kapal, dan mempersiapkan crew, supaya ketika akhir tahun, laut telah lebih tenang dan angin mulai bertiup, kita semua dapat berlayar dengan baik.

Gambaran umum interaksi tiap shio di tahun Monyet Api 2016:

Shio Tikus (1960, 1972, 1984, 1996, 2008)
Posisi anda sudah membaik dibanding tahun lalu, meskipun masih banyak hambatan. Hentikan kebiasaan last – minutes anda dan belajar untuk membuat perencanaan yang lebih matang. Akan ada bantuan tidak terduga bila anda berpikiran dan menunjukkan sikap positif. Kerja anda tidaklah sulit, hanya membutuhkan kesabaran dan ketelitian lebih. Hindari permasalahan dengan hukum.

Shio Kerbau (1961, 1973, 1985, 1997, 2009)
Perjuangan belum berakhir. Kendati ‘ciong’ anda sudah usai, masih diperlukan kesabaran dan usaha ekstra untuk menahan emosi. Jangan sampai kehilangan sumber daya yang masih bisa anda pertahankan. Semua orang merasakan akibat dari mundurnya trend ekonomi ini, jangan terlalu merasa negatip dengan kemunduran2 yang telah terjadi tahun lalu, selalu positip untuk lebih maju lagi.

Shio Macan (1962, 1974, 1986, 1998, 2010)
Peruntungan anda agak meredup tahun ini akibat ciong dengan sang Penguasa. Namun bukan berarti anda tidak bisa berusaha. Fokus untuk menjaga apa yang sudah anda miliki, baik itu kontrak atau sumber daya. Strategi bertahan bisa diaplikasikan untuk sementara, sehingga meskipun tidak berkembang, bisnis dan usaha anda tetap berjalan baik. Hati2 pada teman yang lama tidak muncul dan tiba2 sangat aktip dalam mendekati anda.

Shio Kelinci (1963, 1975, 1987, 1999, 2011)
Rintangan mulai datang dan anda diharapkan tidak tawar hati. Gunakan bakat diplomatis alami anda untuk memenangkan argumen yang muncul, namun bukan berarti anda boleh menipu lawan bicara anda. Tipuan apapun yang direncanakan akan berbalik pada diri anda sendiri, karena segala trik yang ada tak lain adalah aura sang Monyet yang sedang bertahta. Bila kesulitan datang coba lari secepatnya dan menyusun kembali strategi dalam ketenangan. Banyak bersyukur banyak memberi.

Shio Naga (1964, 1976, 1988, 2000, 2012)
Kemajuan mulai tampak dalam segala usah anda dan peruntungan jauh membaik! Teruskan usaha anda sedikit lagi, hingga anda bisa menikmati buahnya. Perhatikan kesehatan karena kesibukan mengejar karier atau keuntungan tidak akan sebanding bila akibatnya kehilangan kesehatan. Naga bisa mulai mengembangkan kesaktiannya tahun ini, sahabat lama akan muncul kembali. Sedikit kurangi segala bentuk prilaku perjudian yang beresiko.

Shio Ular (1965, 1977, 1989, 2001, 2013)
Kendati peruntungan belum cerah, jangan berputus asa. Ujian memang belum usai, semangat belum boleh padam. Justru keadaan yang sulit mestinya memacu anda untuk lebih positif dan kreatif. Tetap bersemangat adalah motto yang harus anda jalankan tahun ini. Jangan kuatir, anda yang pada hakikatnya mampu membina hubungan baik dengan siapapun akan menerima bantuan dari berbagai pihak. Apa yang anda tanam dimasa lalu mulai menampakkan buahnya.

Shio Kuda (1966, 1978, 1990, 2002, 2014)
Diluar dugaan, tahun ini justru cukup baik bagi warga kuda yang punya ciong kecil dengan Monyet. Posisi anda tidak kuat, tapi apa yang anda inginkan akan Anda dapatkan. Tidak usah terlalu banyak bersandiwara, bila anda memang baik orang lain akan melihat dan menghargai itu. Selalu jujur pada nurani, berupaya maksimal, dan peruntungan akan datang dengan sendirinya.

Shio Kambing (1967, 1979, 1991, 2003, 2015)
Akan muncul banyak hambatan yang tidak terduga, maka perencanaan harus dilakukan dengan lebih cermat. Anda yang bergerak di bidang financial harus lebih cermat mengatur investasi dan mencermati aliran dana. Kurangi spekulasi dan lebih fokus untuk mengembangkan apa yang sudah ada. Jangan sombong, banyak berbuat baik pada orang tua dan ingat pada leluhur. Dalam kesulitan akan timbul secercah cahaya positip.

Shio Monyet (1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016)
Kendati shio anda sedang berkuasa tahun ini, akan banyak tantangan muncul untuk menguji anda. Lebih berhati-hati dan fokus untuk berbaikan dengan orang lain. Anda bukan pusat berputarnya dunia ini, keselarasan dan keharmonisan jadi kunci. Upaya2 tahun lalu mulai menunjukkan hasil positip. Sikap sederhana, bijaksana, dan tidak mementingkan diri sendiri, akan jadi kunci sukses masa depan. Akan ada peristiwa bahagia namun jangan lupa diri.

Shio Ayam (1957, 1969, 1981, 1993, 2005)
Kecerdasan dan kecepatan anda dalam bertindak akan sangat diperlukan tahun ini. Meskipun bersikap ceroboh adalah pantangan besar, anda boleh sedikit berbangga atas kerja keras anda. Teruskan kewaspadaan anda dalam bertindak dan bersyukur atas hasil yang ada meskipun kecil. Anda tidak harus selalu ada dipuncak untuk bisa menikmati hidup. Banyak berbuat baik kepada sekeliling anda, dan selalu bersyukur atas apapun yang terjadi.

Shio Anjing (1958, 1970, 1982, 1994, 2006)
Tantangan bermunculan di tahun ini. Kesehatan bisa terganggu menyebabkan kinerja menurun. Bila ingin menyelesaikan masalah, berfokus saja pada masalahnya dan bukan orangnya. Anda mungkin telah melewati tahun yang baik dan bersabarlah saat kendala muncul dan tidak semuanya berjalan seperti yang anda inginkan. Tahun ini kerikil kerikil baru bermunculan, perlu kearifan untuk selalu menjadi teguh dan penuh semangat perjuangan. Meminta maaf dan memaafkan akan membawa keberuntungan tahun ini.

Shio Babi (1959, 1971, 1983, 1995, 2007)
Tahun yang cemerlang dan gilang gemilang bagi Anda! Karier menyala dan bisnis lancar, hampir segala keinginan bisa terkabul. Jalankan rencana anda dengan pengawasan maksimal untuk memastikan hasil yang anda inginkan. Hati2 terhadap janji yang berlebihan. Banyak memberi dan berbuah baik akan menguatkan anda. Lupakan permusuhan, jauhi hal2 yang negatip, dan banyak bersyukur atas semua sukses anda.

Tulisan rutin untuk peruntungan tiap shio setiap awal tahun, adalah catatan “entertainment”, kumpulan berbagai pendapat, dibuat sebagai bacaan ringan dan refleksi diri. Silahkan share buat teman2 lain.

Di-posting pada 7 Febuari 2016 oleh Tanadi Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *