PilGub DKI Summary Twitter

Jokowi-Ahok:

Jokowi dianggap sebagai pemimpin yang elegan karena beliau tidak menghalalkan segala cara untuk mendapatkan simpati warga. Ditengah berbagai tudingan terhadap pasangan Jokowi-Ahok ini, timses mereka terus meyakinkan warga kalau Jokowi-Ahok adalah pasangan yang jujur, bersih, transparan dan profesional. Dan ketika Jokowi menjadi walikota Solo, beliau memiliki kinerja yang baik.

Para pengguna akun yang pro dengan Jokowi sering sekali dikirimi tweet tentang cerita-cerita miring soal beliau, tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi keyakinan mereka untuk tetap mendukung pasangan Jokowi-Ahok. Keberhasilan Jokowi dalam mengeluarkan alat pemadam kebakaran manual membuat Foke tidak mau kalah dengan memperkenalkan sepeda motor pemadam kebakaran juga.

Tetapi kemampuan Jokowi mulai diragukan oleh beberapa kalangan karena beliau dianggap sering salah dalam memberikan pernyataan. Pasangan ini juga disarankan untuk mundur karena Jokowi-Ahok berpotensi melanggar pancasila.

Akun @TrioMacan menyatakan kalau julukan Jokowi sebagai Walikota terbaik itu hanya karangan Jokowi sendiri saja. Ada juga akun @TrioSrigala2012 yang menanyakan dimana keberadaan Jokowi disaat tunggakan listrik melonjak di Solo. Ia menduga kalau ini adalah salah satu bentuk korupsi di kota Solo dan berharap Jokowi dapat menyelesaikan permasalahan ini, tidak hanya sibuk berkampanye saja.

 

Foke-Nara:

Mulai ramai pemberitaan kalau Foke bukan orang betawi asli. Dan banyak orang yang merasa tertipu karena hal tersebut. Visi dan misi tim Foke-Nara juga mulai tidak dipercaya, mereka sudah muak dengan janji-janji yang diberikan oleh Foke. Beberapa orang juga mulai menghimbau warga untuk waspada terhadap sahabat-sahabat Foke, salah satunya FPI.

Spanduk kempanye Foke paling banyak melanggar. Pemberitaan yang ditulis oleh akun @Metro_TV tersebut mendapat banyak respon dari warga. Mereka banyak berspekulasi tentang maksud tim Foke-Nara dalam pelanggaran spanduk-spanduk tersebut. Ada juga warga yang takut setelah melihat ulasan Metro TV atas penggembungan dana APBD oleh Foke. Mereka kecewa, karena demi kampanye Foke sampai menggunakan uang rakyat.

Warga merasa banyak aliran dana mencurigakan yang berkaitan dengan Foke. Mereka menduga jika Foke gagal, maka dalam waktu satu tahun semua keburukannya akan terbongkar dan beliau dipenjara. Perbedaan Jokowi yang selalu dipuja-puji oleh rakyat Solo dengan Foke yang selalu dicaci-maki rakyat Jakarta sudah cukup menjadi patokan siapa pemimpin yang lebih baik.

Menjelang Putaran II ini @TrioMacan2000 dianggap mendoktrin habis-habisan Followersnya untuk membenci Jokowi-Ahok karena ia lebih mendukung pasangan Foke-Nara. Beberapa orang menyanggah pernyataan-penyataan akun ini yang menyudutkan Jokowi. Mereka menyatakan, kalaupun Jokowi buruk maka belum tentu Foke lebih baik dari itu. Sedangkan akun @Topeng_RI memberitakan tentang siapnya KPK membongkar kasus korupsi Foke yang dilaporkan oleh Prijanto.

1 comment found

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.