Ulas Buku

Ruang Ekspresi Musik dan Publikasi Karya Musisi

Geliat dunia musik di Indonesia begitu terasa, meskipun memang harus diakui bahwa industri musik Indonesia sudah tidak lagi bisa diandalkan. Perkembangan yang paradoks terjadi di bidang ini. Di satu sisi semangat para musisi masih begitu besar untuk menciptakan karya dan berkarya terus melalui kemampuan yang mereka miliki, dengan mengetahui bahwa sisi lainnya yaitu para penggemar bersiap-siap untuk segera membajak apapun hasil karya musik para musisi. 

Teknologi pun ikut berperan dengan kondisi industri dan menjadikan banyak hal tidak menentu. Penyebaran hasil karya musik dengan pembajakan bisa serentak dan seketika, setiap orang bisa menikmati musik tanpa harus repot membayar. Mereka cukup mendownload dan langsung bisa mendengarkan. Dengan teknologi, maka penggemar berubah menjadi pembajak nomor 1.

Namun diluar itu semua, saya tetap melihat bahwa musisi kekurangan ruang ekspresi musik dan saya memang menyukai dunia musik juga menguasai penggunaan teknologi. Oleh karenanya muncullah situs untuk komunitas musisi dan hasil karya musik di Indonesia. Situs kafemusisi.com ini saya dedikasikan sebagai penghargaan kepada musisi dan musik yang berkembang di Indonesia. Saya rasa pelaku musik tahu, dengan banyaknya produser yang berjatuhan maka kebutuhan untuk memiliki showcase karya musik dan ruang ekspresi musisi menjadi berkurang.

Kafe Musisi | Komunitas Musisi dan Musik Indonesia
Kafe Musisi | Komunitas Musisi dan Musik Indonesia

Dengan kafemusisi.com ini, banyak harapan saya untuk musisi tidak lagi takut kekurangan tempat dalam mengekspresikan hasil karya musiknya. Sangat penting bagi musisi untuk tetap memunculkan karya dan mengenalkan ke banyak pendengar. Internet memiliki kelebihan yaitu tanpa jarak dan batas. Maka dengan situs kafemusisi ini, semoga karya musisi seIndonesia bisa dengan mudah didengarkan oleh siapapun dan dimanapun.

Kafe Musisi – Komunitas Musik dan Musisi Indonesia adalah sebagai ruang ekspresi musik. Setiap musisi diperkenankan memasukkan karya musik, tidak ada yang akan melarang karena kafemusisi dibangun agar bisa digunakan dan bermanfaat bagi semua musisi Indonesia. Di masa depan, Kafe Musisi akan terus bertransformasi demi memberikan layanan terbaik bagi musisi Indonesia dan terciptanya banyak musik hebat dari Indonesia. Teknologi Informasi akan sangat membantu berkembangnya dunia musik, juga bisa menurunkan kualitas musik, semua bergantung dan kembali ke nurani kita sebagai penikmat musik. Selalu ada tempat untuk musisi dan musik di Kafe Musisi.

Semoga semakin banyak musisi yang berkembang dan penggemar tidak lagi “menakutkan”.

Salam Musik.

[xyz-ihs snippet=”720x90Banner”]

2 thoughts on “Ruang Ekspresi Musik dan Publikasi Karya Musisi

  1. Terimakasih infonya gan….
    salam kenal…

    Bagi yang sedang bingung mencari Arranger untuk mengaransemen lagu anda? Atau anda sedang mencari Pencipta lagu / Songwriter yang bisa membuatkan anda Lagu, Jingle / Spot Iklan, lagu minus one untuk smule ataupun Soundtrack? Anda nggak usah bingung lagi, Intinya kami siap melayani pembuatan musik untuk beragam keperluan dengan harga yang sangat terjangkau …!!!

    Jadi, tunggu apalagi? segera hubungi kami di 085755322149 atau anda bisa mengunjungi website kami di:

    http://www.musicarranger.id
    Jasa Aransemen Musik, Pembuatan Lagu, Jingle / Spot Iklan, Soundtrack dan pembuatan musik minus one secara ONLINE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *