Situs Berbagi Puisi Akhirnya Mengudara

Situs Berbagi Puisi Akhirnya Mengudara

Sebenarnya, situs www.berbagipuisi.com ini sudah mengudara sejak lama. Namun konsep situsnya yang tidak juga berujung pada inovasi yang diinginkan hingga akhirnya terus berganti. Semoga sekarang ini, situs berbagi puisi bisa mulai konsisten dengan konsep yang muncul. Sudah sejak 2011 saya menunggu saat ini.

Eh iya, apa itu Berbagi Puisi dot Com

Situs Berbagi Puisi adalah tempat berkumpulnya penulis dengan 4 kategori. Yaitu: Puisi, Sajak, Pantun dan Cerpen. Penulis dibebaskan untuk menuliskan karyanya sebanyak mungkin di situs berbagi puisi ini. Dengan harapan bisa saling memberikan masukan serta kritikan (bila perlu) dari masing-masing karya penulisan. Dengan terpublikasi di situs ini berarti penulis juga sudah memahami resiko untuk dilihat oleh orang lain dari berbagai disiplin dan ragam tempat.

Saya suka dengan Puisi, juga dengan karya-karya penulisan terutama dengan mengedepankan sastra. Karena sastra adalah seni klasik yang berdiri di puncak semua seni. Dengan sastra, saya mudah memahami kehidupan juga berbagai isinya. Bahkan menurut saya, kitab-kitab suci di dunia ini adalah sastra.

Oleh karenanya, untuk menghidupkan dunia sastra serta juga menambah konten positif di internet maka saya menambahkan kegemaran menulis puisi ini dengan membuat situs portal khusus orang-orang yang menyukai dunia penulisan terutama sastra. Namun pada dasarnya siapapun boleh mempublikasikan karyanya di situs berbagi puisi ini.

Saya tidak tertarik dengan gonjang-ganjing dunia sastra yang mulai menyiratkan manipulasi atas dasar kapitalisme atau mungkin ego seseorang semata. Situs Berbagi Puisi ini bukan sebuah bukti untuk melawan bahkan menentang apapun. Hanya sebagai bagian agar sejarah mencatat bahwa masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk menutupi kekurangan yang ada serta terjadi di dunia sastra.

Kritik atau bahkan celaan tidak akan merubah apapun. Hanya dengan melakukan sesuatulah setidaknya bisa sedikit merubah tatanan yang tidak dikehendaki. Berkarya terus dan terus berkarya, itu bekal untuk ikut andil dalam membangun keindahan masa depan. Selamat bergabung dengan BerbagiPuisi – Bagikan Puisi pada Dunia.

[xyz-ihs snippet=”300×250-Ads-Responsive”]

Salam Puisi.

 

2 comments found

  1. Bahasa sastra memang sangat indah dan penuh makna. tentunya bagi orang-orang yang tahu dan paham tentang linguistik, semantik, dan masih banyak unsur bahasa lainnya
    Namun saya agak kurang sependapat dengan “..kitab-kitab suci di dunia ini adalah sastra”, gan. karena kitab suci itu tidak diciptakan manusia, namun dari Allah SWT (bagi yang beragama lain Tuhan mereka). Manusia hanya menuliskan apa yang menjadi garisnya agar bisa diteruskan kepada generasi umatnya.
    Mendapat informasi dari situs blogger bekasi dt com hingga ke situs ini, tentang aplikasi berbagi puisi sepertinya akan jauh lebih bagus karena para penikmat puisi akan lebih mudah membaca dan mengartikan banyak karya sastra

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.