Skype Translator – Penerjemah Bahasa Secara Real Time

Skype Translator – Penerjemah Bahasa Secara Real Time

Microsoft, meluncurkan fase kedua dari program Penerjemah untuk Skype. Dengan menambahkan dua bahasa baru yaitu China dan Italia selain bahasa Inggris dan Spanyol, yang sudah diluncurkan pada bulan desember tahun lalu.

Penerjemah Skype (Skype Translator), menggunakan teknologi real-time untuk penerjemahan pidato atau pembicaraan secara langsung. Sehingga pengguna bisa menelpon serta berbicara dengan pengguna lain yang berbeda bahasa.

Yasmin Khan mengatakan dalam posting blognya, “Mandarin adalah bahasa yang sangat menantang untuk belajar, dengan sekitar 10.000 karakter, maka ini adalah bahasa tersulit untuk dipelajari”. Microsoft mengatakan bahwa para peneliti dan ilmuwan di Beijing bekerja sangat keras dengan rekan-rekan mereka yang berada di AS untuk membangun pembicaraan serta terjemahan untuk bahasa Mandarin.

Pada titik ini, penerjemah Skype masih dalam tahan pra-rilis, dan hanya tersedia bagi mereka yang menjalankan Windows 8.1 ke atas. Microsoft menggunakan fase pra-rilis ini untuk mengumpulkan umpan balik dari pengguna sekaligus menguji layanan ini.

Berdasarkan umpan balik ini maka Microsoft akan melakukan perbaikan fitur bagi pengguna agar mencapai perbaikan teknis yang dibutuhkan. Termasuk didalamnya teks terjemahan pembicaraan.

Teknologi semakin berkembang dan terus berkembang, sudah saatnya bagi orang Indonesia untuk mengimbangi semua bisnis dengan teknologinya.

Sumber: AppsTested.net

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.