Trending Topik Google Hari ini, Jokowi

Trending Topik Google Hari ini, Jokowi

Presiden Jokowi masih terus menerus menjadi bahan perbincangan hingga berkali – kali masuk ke dalam trending topik baik di google, twitter maupun facebook. Presiden Indonesia ini, saat sekarang memang sosok fenomenal dengan berbagai macam sisinya, dari mulai kehidupan pribadinya yang sederhana termasuk juga anak istrinya hingga keputusan – keputusan politik untuk pembangunan yang sering tidak mudah dimengerti. Namun sebagai rakyatnya, saya meyakini bahwa semua itu untuk kebaikan masyarakat Indonesia. Terbukti dengan terbangunnya berbagai macam jalan diberbagai wilayah yang terisolir (terutama luar pulau Jawa), hingga jalan – jalan tol yang terus dibangun untuk menghubungkan antar daerah.

Di lebaran tahun 2017 ini, pembangunan jalan tol yang tahun lalu masih mencapai Kabupaten Brebes, sekarang sudah mencapai Kabupaten Batang РJawa Tengah. Saya ikut bahagia sebagai orang asli kelahiran Kabupaten Batang, karena secara tidak langsung, Kabupaten Batang menjadi ikut terkenal dikarenakan pintu keluar jalan tol pantura tahun ini ada di Batang. Selain itu, sebagai pengusaha transportasi melalui layanan mobil mewah dan sewa mikrobus, saya ikut merasakan senang. Sebab besar harapannya perjalanan para pemudik yang menyewa mobil dari tempat saya menjadi lebih lancar dalam mengarungi pesta mudiknya.  Tentu juga, semoga semua yang sedang mudik selamat sampai kembali ke kota asal.

Mungkin dampak dari pembangunan jalan yang masif, menjadikan kebutuhan transportasi sewa naik terutama dari sisi pandangan saya. Seperti yang saya tuliskan di artikel –> Ini.

Hari ini saya sempat bermain – main google trend karena ingin mencari beberapa hal yang bisa di ambil untuk optimasi website, dan ternyata Presiden Jokowi jadi trending topik dengan lebih dari 1 juta perbincangan. Mungkin ini dampak keputusannya atas kebijakan sekolah 5 hari penuh, atau bisa jadi karena membuka jalur tol hingga ke Batang, dan atau sebab – sebab lainnya.

Sosok presiden Jokowi memang terlihat sebagai sosok yang percaya diri, beliau berhasil mengatur kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektualnya secara seimbang (sekali lagi ini menurut saya). Sehingga antara kinerja dan pencitraannya sebagai sosok Presiden berhasil membuat lawan politiknya kalang kabut. Pencitraan adalah pekerjaan yang memang harus dilakukan sebagai seorang politisi, jadi siapapun itu boleh melakukannya. Karena itu juga sebuah kebutuhan.

Saya harus mengakui, semenjak Presiden Jokowi menduduki Istana, terjadi banyak kejadian yang membuat rupiah anjlok dikarenakan investor yang tahan diri atau bahkan ada yang sudah meninggalkan Indonesia. Ini berimbas terhadap usaha saya lainnya di bidang IT ikut jatuh dikarenakan dollar naik tinggi. Namun kejatuhan usaha bukanlah akhir dari sebuah kehidupan, oleh karenanya perlahan pun bisa bangkit dengan diikuti berbagai kebijakan pemerintah yang perlahan membuat usaha saya jadi kembali stabil. Memang tidak ada sesuatu yang instan, perlu kekuatan untuk menjadi sukses, perlu mimpi besar agar semuanya terwujud. Semoga Indonesia ke depan menjadi lebih baik, diluar hiruk pikuk politik yang terasa tidak manusiawi.

Salam sukses.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.