Kika Syafii

Terus Merasa Bodoh dan Menolak Tua

Category Ulas Buku

Pasar Besar Teknologi di Masa Depan

Dalam sepengetahuan saya, salah satu BUMN yang bergerak aktif dibidang teknologi dan keamanan beserta inovasinya adalah Len Industri dan Pindad. Pindad telah berhasil menggabungkan teknologi rekayasa dengan hasil pelatihan manusia untuk membangun sistem persenjataan yang mumpuni bagi prajurit TNI. Sementara Len Industri membuat banyak sistem untuk kepentingan negara dan masyarakat banyak, salah satunya adalah sinyal kereta api.

Review Buku “Seducing Strangers – Josh Weltman”

Review Buku “Seducing Strangers – Josh Weltman” Buku “Seducing Strangers” karya Josh Weltman ini sangat cocok dimiliki oleh marketer, advertiser maupun konseptor dalam hal yang berhubungan dengan pemasaran. Josh Weltman yang juga merupakan konsultan iklan di film Mad Men, membagi tip dalam “bagaimana membangun pasar dengan merayu orang lain bahkan asing”. Josh membagi prinsip periklanannya menjadi 4 kategori: – Memperkenalkan produk baru – Menghasut orang untuk mencoba – Menunjukkan perbedaan

Continue reading…

Bermain Bukan Bekerja

Bermain selalu lebih menyenangkan daripada bekerja. Secara natural manusia melakukan kegiatan bermain sejak kecil, dengan antusias, semangat, dan penuh kegembiraan. Kita mulai terpasung ketika menjadi dewasa dan menganggapnya sebagai sesuatu yang “berdosa”, “kekanak kanak an”, dan tidak “bertanggung jawab”. Stuart Brown, pendiri National Institude of Play, mencoba menggali kembali esensi bermain ini dalam riset panjang puluhan tahun.

Beautiful Enemy

Dalam kepemimpinan, dalam profesionalisme, dalam menciptakan inovasi, kita butuh musuh yang indah. Musuh yang indah membuat kita lebih mempertajam argumen kita. Membuat kita lebih cerdas, lebih tahan, lebih nyata dalam hidup.

Eksplorasi Pilihan

Kejenuhan adalah normal. Kita punya pilihan untuk tetap pada kurungan kejenuhan, atau mulai melakukan eksplorasi pilihan alternatif. Dalam merubah apa yang akan kita kerjakan ada beberapa model pilihan. Bisa kita lakukan perubahan terhadap kegiatan kita sekarang: Kegiatan apa yang harus anda tambah, apa yang anda kurangi, apa yang anda hilangkan, dan apa yang anda buat sebagai kegiatan baru.

Selalu Ada Perubahan Jaman

Kemarin ketika sedang menikmati makan disebuah resto saya melihat sepasang suami istri yang canti dan tampan, tapi (maaf) anaknya “jelek” sekali. Ada teman yang bilang, dijaman akan datang, hanya ada 2 type wanita, yang cantik, dan yang enggan operasi plastik. Karena yang kaya semua operasi plastik, yang miskin juga, karena operasi sudah semakin murah, dan bagus. Tinggal yang enggan saja. Tetapi dijaman yang lebih depan lagi, semua akan operasi plastik.

Jangan Percaya Situs Berita Tanpa Redaksi yang Jelas!

Meningkatnya perkembangan teknologi terutama teknologi Internet, telah memudahkan banyak orang menangkap berita-berita yang bertebaran di internet. Dengan berbagai macam berita dari mulai berita politik, hukum, selebritis hingga agama. Semua berita bisa dengan mudahnya ditemukan kemudian dibagikan. Tanpa melihat isi beritanya lebih detail.

What Makes An Effective Executive – Peter Drucker

Peter Drucker, Guru Management yang super hebat, memberikan 8 hal penting yang perlu kita lakukan supaya bisa menjadi Eksekutif yang efektif. Tipe orang yang extrovert, introvert, sombong, rendah hati, atau bergaya apapun, ternyata tidaklah berpengaruh pada efektivitas seorang eksektif. Inilah 8 hal yang perlu dilakukan oleh para Eksekutif Efektif:

Data, Statistik dan Korelasi

Sebuah team di Amerika melakukan riset pada banyak karyawan yang sering keluar dari ruang kerjanya sebentar-sebentar saat hari kerja, dan di bandingkan dengan yang tidak pernah istirahat keluar. Ternyata hasilnya adalah oran-orang yang sering keluar ruang kerja itu, dalam 5 tahun kedepan, 41 persen lebih sering kena kanker daripada yang tidak keluar ruang kerja.

Kafe Musisi Dot Com, Mencoba Menjawab Kebutuhan Karya Musik

Sebenarnya, kemanakah ujung dari bisnis musik? Dan bagaimana musisi (seniman musik) bisa mendapatkan uang untuk tetap terus berkarya dan berkarya hingga menghasilkan karya yang hebat? Seperti apa Industri Musik mewadahi karya-karya hebat dari musisi? Industri musik saat ini (di Indonesia) memiliki orientasi bisnis model mengikat. Karya musisi yang sudah masuk ke dalam perusahaan mayor label terikat dengan pendapatan jauh lebih sedikit dibanding pendapatan produsen (produser besar). Meskipun memang didalamnya masih

Continue reading…

  • 1 2 9