Gowes Bekasi – Jogjakarta untuk 75th Indonesia Merdeka

Sundarto Yoso

Sundarto Yoso, pensiunan pegawai Swasta berusia 63 tahun yang lahir besar di Jogjakarta dan kini tinggal di Bekasi ini, memang menggemari olah raga bersepeda alias gowes.

Pak Sun, demikian saya biasa memanggil beliau, seorang tetangga yang memang selalu bersemangat dalam bersepeda. Di usia 63 tahun, beliau tetap memiliki stamina yang prima berkat kegemarannya olehraga.

Tahun ini, untuk memperingati 75 tahun Indonesia Merdeka, Pak Sundarto melakukan Gowes Bekasi – Jogjakarta tepat dimulai hari ini tanggal 12 Agustus 2020.

Gowes Bekasi – Jogjakarta

Gowes mandiri atau swadaya atau biaya sendiri ini dimulai dari Bekasi menuju Pelabuhan Ratu di Sukabumi sebagai etape 01. Setelah sampai di Pelabuhan Ratu, selanjutnya meluncur ke Pangandaran. Kemudian dari Pangandaran langsung meluncur Jogjakarta.

Tanggal 17 Agustus nanti, perkiraan Pak Sundarto akan sampai di sekitar Pangandaran dan akan melaksakan penghormatan bendera sesuai lokasi dimana beliau sampai saat itu.

Cinta NKRI

Sepanjang perkenalan saya dengan Pak Sundarto Yoso, beliau memang sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selalu mengatakan bahwa Indonesia ini kuat karena perbedaan.

Diperkirakan tanggal 21/22 Agustus, Sundarto Yoso sudah sampai di Jogjakarta untuk kemudian beristirahat 1-2 hari dan kemudian pulang kembali ke Bekasi.

Ada beragam cara orang dalam mengekspresikan cintanya kepada NKRI, Pak Sundarto memilih dengan cara melakukan touring sepeda dari Bekasi ke Jogjakarta, menghormati para pahlawan yang telah membuka jalan di pulau Jawa, khususnya Jawa Barat dan Jawa Tengah serta Jogjakarta.

Leave a Reply

Terkait

Ini Nyambung Loh..

Silaturahmi sangat Berharga - Terima kasih

© 2020 All Rights Reserved