Ikut Berdiri Melawan Pandemi

Bawa Aerosol

Pandemi atau wabah corona ini sudah mulai muncul sejak akhir tahun 2019, sebuah penyakit yang mirip dengan flu burung namun lebih berbahaya karena mengganggu paru-paru. Bagi orang-orang yang memiliki penyakit bawaan, rentan sekali untuk terkena hingga harus di isolasi baik secara mandiri atau pun di Rumah Sakit.

Tentu saja, Indonesia pun tak luput dari terjangan wabah corona. Pemerintah dianggap lambat, meski sebenarnya sudah “memberi perlawanan” terhadap wabah yang sudah melanda beberapa kota besar di Indonesia.

Terlepas seperti apa aslinya penanganan wabah ini, saya memutuskan untuk ikut berdiri melawan pandemi. Meski bisnis yang sedang saya jalani ini terdampak hebat. Usaha saya di bidang transportasi terjun bebas akibat pandemi corona yang merangsek tanpa bisa dihindari. Begitu juga dengan sektor bisnis lain di Indonesia yang juga berantakan.

Saya sangat yakin, kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia akan memberikan tenaga luar biasa besar melawan pandemi corona hingga akhirnya bisa berakhir. Indonesia memiliki gotong royong, tepo seliro dan budi baik yang jarang dimiliki masyarakat bangsa lain.

Untuk ikut bergotong royong, saya memberikan sumbang pakai semua kendaraan transportasi yang saya miliki untuk dijadikan pengangkut barang bantuan maupun tenaga medis.

Banyak mobil toyota hiace saya berhenti total sejak bulan februari, karena tidak ada orang yang bepergian apalagi untuk wisata. Cipendawa rent bus, perusahaan saya ini memang spesialis sewa hiace Jakarta, sebuah mobil mikrobus dengan lumayan besar bodinya.

Melalui akun twitter, saya mengumumkan program sumbang pakai ini, dan diluar dugaan puluhan komunitas dan lembaga langsung menghubungi untuk menggunakan program sumbang pakai mobil ini. Bahkan twit saya pun dianggap viral. :)).

Bagi yang tertarik ikut program sumbang pakai mobil untuk ikut berdiri melawan pandemi, silahkan kunjungi halaman situs Arta Kuat Grup sekaligus mengisi formulir data agar memudahkan tim saya mengatur jadwal.

Salam.

Leave a Reply

Terkait

Ini Nyambung Loh..

Silaturahmi sangat Berharga - Terima kasih

© 2020 All Rights Reserved