• Aku menulis karena lidahku menahan rindu

Main Golf di Matoa Ciganjur Jakarta Selatan

Matoa Golf Ciganjur

Setelah sekian lama tidak turun ke lapangan bermain golf, akhirnya saya berkesempatan turun kembali bermain dengan teman-teman baru. Teman-teman yang tergabung dalam grup WhatsApp Matoa Golf. Ini sungguh menyenangkan. Kembali dalam suasana bermain golf.

Tanpa pemanasan sebelumnya meski cuma driving, langsung memainkan tee off dan hajar bola. Saya menikmati benar kondisi pagi yang adem sehingga menyenangkan buat saya kembali mengingat lagi swing yang pernah saya miliki. Juga bermain golf lagi yang memang menjadi kesenangan.

Matoa Golf, sebuah lapangan golf yang tidak jauh dari Ciganjur Jakarta Selatan, terletak ditengah daerah yang padat penduduk. Namun desain yang asri dari mulai lapangan hingga ornamennya, membuat lapangan ini nyaman untuk dijadikan salah satu referensi tempat bermain golf.

Matoa Golf Depok

Dengan total 18 hole, Matoa termasuk lapangan golf yang nyaman bagi pemula seperti saya. Dengan jarak fairway jauh yang masih bisa dijangkau dengan Par untuk pukulan-pukulan jarak pendek, serta medan yang tidak seperti di Dago Mountain View Golf Bandung.

Kontur lapangan di Matoa Golf bergelombang, disertai bunker yang siap menyembunyikan bola hasil pukulan, terutama di hole 9. Belum lagi pepohonan yang mengitari fairway dari setiap hole, bisa membuat pemain golf baru seperti saya ini keteteran bila bola langsung sembunyi disana.

Lapangan yang berdiri di atas lahan seluas 60 hektar ini diprakarsai oleh Bob Hasan dan didesain oleh Ir. Budi Santoso bersama desainer ternama Thompson, Wolveridge & Perret. Matoa National Golf & Country Club yang terdiri atas 18 hole par 72 dan terbentang sejauh 6,402 meter dari tee championship ini mulai beroperasi pada tahun 1995. Lapangan ini bisa dimainkan pada Selasa sampai Minggu, mulai pukul 06.00 wib pagi hingga 07.00 wib malam.

Saya tidak lagi memperhatikan score card apalagi hitungan yang saya dapat, karena kembali ke lapangan dan menikmati kebebasan berolahraga ini sudah sangat menyenangkan sehingga membuat lupa soal itu. Hanya saja karena sudah terlalu lama tidak di lapangan, membuat saya masih gampang mengecek henpon dan kerjaan :D.

Leave a Reply

Terkait

Ini Nyambung Loh..

Silaturahmi sangat Berharga - Terima kasih

© 2020 All Rights Reserved