Kika Syafii

Kika Syafii

Hai, saya biasa dipanggil dengan nama Kika. Entrepreneur sejak selepas SMA hingga sekarang. Lebih banyak secara otodidak atas banyak hal, bahkan termasuk semua hal pekerjaan.

Saya menyukai tentang Search Engine Optimization berikut banyak hal didalamnya, pun juga suka dengan banyak hal berbau digital. Melihat perkembangan dunia teknologi yang semakin keren ini, rasanya akan ketinggalan kalau sampai tidak terus menerus membacanya.

Saya juga senang dengan dunia transportasi hingga terus menerus mendalami desain transportasi mulai dari private transportation hingga public transportation. Beberapa kali sudah membantu acara-acara besar di bidang transportasi.

Profil

Besar di Batang, Jawa Tengah. Merantau ke Jakarta, mengamen di kereta dan belajar desain sembari menjajakan kemampuan ke setiap toko-toko yang dijumpai juga melalui internet.

Hingga kemudian menjadi desainer website dengan klien dari Perusahaan Inggris dan Amerika, semenjak itu mendirikan perusahaan IT dengan nama Alurkria Digital. 

Karena kegemaran travelling, kemudian mendirikan perusahaan transportasi, logistik, jasa pengemudi dan solusi manajemen transportasi.

Hingga sampai kini, brand Cipendawa Bus banyak dikenal oleh berbagai perusahaan sebagai penyedia kendaraan di lebih 35 kota, silah cek web cipendawa.com.

Sempat dinobatkan sebagai salah satu miliarder muda oleh Majalah SWA di tahun 2009. Profil lain bisa dibaca di https://www.merdeka.com/aalia-kika-syafii-mustain/

Pengalaman

Kehidupan & Bisnis

Bisnis

2002 — 2014

CEO Alurkria Digital

Mengelola Alurkria Digital yang bergerak di bidang desain dan desain web. Menjadi partner development untuk Perusahaan Kraft dan beberapa lainnya.

2009 — kini

Menjadi Filantropi

Nekad menjadi filantropis dengan membantu berbagai tempat terkena bencana, khusus sebagai penyedia air bersih dan penyembuhan trauma (trauma healing). Beberapa daerah yang dikunjungi adalah Padang, Bengkulu, Cianjur, Tasikmalaya, Wonosobo, Jogjakarta, Lombok, Palu.

2005 – kini

Blogger

Aktif menulis di beberapa website sebagai bagian dari kontemplasi atau pun menyalurkan gairah menulis, diantaranya Kompasiana dan Islami.co. Termasuk juga menulis di blog Kika Syafii dot com ini.

2005 – kini

CEO Arta Kuat Grup

Sebuah perusahaan induk yang menaungi perusahaan IT dan Transportasi. 

2019 – kini

Membantu Praxis Academy

Sebuah sekolah pemrograman yang dibangun dengan konsep memeratakan ilmu pemrograman sebagai ilmu umum layaknya ilmu ekonomi dan lainnya. Saat ini sedang dalam proses kerja sama dengan beberapa perusahaan dan beberapa Sekolah Tinggi.

2020 – kini

Direktur Geti

Sebuah sekolah terapan berbasis teknologi yang membantu siapapun ingin menjadi entrepreneur, mengembangkan bisnis serta mengisi pemerataan ilmu terapan di dalam dunia sosial.

Sosial

Relawan

  • Gempa Bumi Bengkulu
  • Gempa Padang
  • Gempa Cianjur
  • Tsunami Palu
  • Tsunami Lombok

Pendidikan

Sekolah

  • Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum Batang, tahun 1990
  • SMP Negeri 1 Batang, tahun 1993
  • SMA Bhakti Praja Batang, tahun 1999

Kemampuan

Desain Grafis 80%
SEO & SEM 85%
Marketing & Business Development 82%
Manajemen Transportasi 87%
Main Golf 75%

Situs Web