Sebenarnya Siapa Kita?

Menjaga Motivasi Tetap Hidup

Sebenarnya “kita” ini siapa? Apa saja yang telah kita lakukan? Perusahaan kita sebenarnya menawarkan apa yang lebih dari orang lain? Mengapa anda yakin klien akan memilih kita? Apa saja yang telah sukses kita lakukan? Apa yang dapat kita perbaiki?

Sering kita sudah lupa akan diri kita sendiri, lupa mengapa dulu kita sukses dan sekarang tidak sesukses dulu, lupa kalau pesaing telah maju lebih cepat dari diri kita sendiri, bahkan lupa pelanggan sudah tidak mau lagi sama kita.

Kita sering masih dibayangi oleh Ego kita, bahwa kita hebat, bahwa semua orang antree untuk membeli produk dan jasa kita, kita masih saja ber-leha leha dan menganggap diri kita hebat luar biasa.

Sebuah teropong melihat diri kita sendiri, terutama dari kacamata pelanggan yang telah meninggalkan kita, atau pelanggan yang kecewa dengan kita, akan menyadarkan kita akan diri kita “yang sebenarnya.”

Siapa kita? Apa yang kita yakini? Mengapa kita mengerjakan semua ini? Bagaimana kita dapat melayani orang lain? Apa yang mereka inginkan? Apakah kita sudah melakukan yang terbaik?

Diujung 2013, Kita harus kembali fokus pada pekerjaan kita, kembali mencari nilai tambah apa yang dapat kita tawarkan pada pelanggan kita, fokus pada efektifitas kerja, fokus pada pengembangan sales dan marketing kita lagi, dan mungkin saja, masih ada harapan untuk sukses kita di 2014.

*Tanadi Santoso. Surabaya, 30 Dec 2013

One Response

  1. Bener banget mas.
    Akhir tahun ini saya sempat seperti itu, merasa superior dari teman-teman dan akhirnya IP semester menunjukkan mereka mampu melampaui saya.

Leave a Reply

Terkait

Ini Nyambung Loh..

Silaturahmi sangat Berharga - Terima kasih

© 2020 All Rights Reserved