• Aku menulis karena lidahku menahan rindu

Ukuran Kaki Sendiri, Cerita dari China

Ukuran Sepatu Sendiri

Tersebutlah seorang Pria yang tinggal di sebuah kota dan sedang bermaksud untuk membeli sepasang sepatu di bazar yang sedang diadakan di sebuah pasar di kota itu.

Tepat sebelum pergi dia mengukur ukuran kakinya, dan ditandainyalah ukuran yang menggunakan tali tersebut untuk kemudian berangkat ke pasar.

Setibanya di pasar, dia menemukan banyak sepatu dipajang, bagus-bagus dan menarik hatinya. Hingga tiba di sebuah toko sudut pasar, dia temukan sebuah sepatu yang langsung membuatnya ingin memilikinya, saking senangnya hingga dia lupa akan ukuran kaki dirinya.

Karena takut banyak juga yang menyukai sepatu tersebut, maka bergegas dia bawa sepatu tersebut ke penjaga toko dan dia berseru, “Tolong jaga sepatu ini untuk saya, saya akan segera kembali.”

Segera dia berbalik dan bertolak lari menuju rumahnya untuk mengambil kembali ukuran yang tadi digunakan untuk mengukur kakinya.

Setelah didapatkannya kembali tali ukuran untuk kakinya, maka dia pun kembali berlari menuju toko tempat sepatu yang ingin dimilikinya tersebut. Dengan terengah-engah tibalah dia di toko sepatu itu, dan segera bergegas masuk.

Namun dia terperangah, karena semua sepatu di toko tersebut sudah habis. Penjaga pun menghampirinya sembari berujar, “Saya meminta maaf, karena semua sepatu diborong oleh pembeli dan saya tidak bisa mencegahnya”.

Pria ini pun tertunduk lesu. Seseorang yang berdiri tak jauh darinya pun bertanya kepada penjaga. Sejenak kemudian orang ini pun segera menghampiri Pria ini dan bertanya, “Kenapa Anda tidak menggunakan kaki Anda sendiri untuk mencobanya?”

Untuk hal ini Pria ini pun menjawab dengan sungguh-sungguh, “Saya lebih percaya pengukuran dari pada ukuran kaki saya sendiri.”

Baca juga:

—-||

Bila Anda percaya dan terus mengikuti pengukuran atau pandangan atau pendapat yang berkembang dari orang lain secara ketat, dan tidak sedikitpun berusaha fleksibel, seringkali Anda akan berada dalam kesalahan yang terus berulang.

Maka tak ada salahnya untuk Anda mencoba membuktikan semua hal sendiri, bukan dari ucapan orang. Hingga demikian, kita akan mendapatkan ukuran kita sendiri.

Sepenggal cerita dari China.

Share:

Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn

3 Responses

Leave a Reply

Terkait

Ini Nyambung Loh..

Iman Brotoseno Dirut TVRI

Blogger Senior jadi Direktur Utama TVRI

Pernah dengar Pesta Blogger? Atau pernah nonton film 3 Srikandi yang bercerita tentang 3 atlit panah nasional berikut dengan perjuangannya? Nah, aktor utama dibalik Pesta

Mulai Cara Bikin Situs Web Bisnis Mandiri

Gratis Bikin Tampilan Web untuk UMKM

Untuk menghibur teman – teman pengusaha UMKM yang terkena dampak wabah corona, saya ingin memberikan Hadiah Gratis berupa mempercantik tampilan situs web profil usaha. Syarat:

Langkah Membangun Bisnis

5 Cara Membangun Bisnis Tanpa Modal

“Pak, saya ingin berbisnis tapi tidak punya modal”, tanya seorang mahasiswa. Sebuah pertanyaan wajar dan sering saya temui saat berbicara mengenai bagaimana cara membangun bisnis,

Silaturahmi sangat Berharga - Terima kasih

© 2020 All Rights Reserved